Menyiapkan Dana Pendidikan dengan Asuransi atau Tabungan Pendidikan?

Kompas.com - 15/07/2018, 11:35 WIB
Ilustrasi dana pendidikan Thinkstockphotos.comIlustrasi dana pendidikan

Menyiapkan dana pendidikan anak merupakan hal yang wajib dilakukan para orang tua. Salah satu caranya dengan asuransi pendidikan.

Apa saja rekomendasi pilihannya dan bagaimana caranya memilih asuransi pendidikan terbaik? Simak penjelasannya di sini!

Pendidikan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh orangtua kepada anaknya karena pendidikan sangat berpengaruh bagi masa depan anak nantinya. Indonesia merupakan salah satu negara yang pendidikannya bisa dikatakan minim perhatian.

Meski sudah banyak lulusan sarjana di negeri ini, tapi jumlah anak-anak yang putus sekolah terbilang masih banyak jumlahnya. Hal ini dikarenakan tingginya biaya pendidikan yang dibutuhkan oleh orangtua agar anaknya dapat mengenyam bangku pendidikan hingga perguruan tinggi.

Coba saja Anda perhatikan, dari tahun ke tahun biaya pendidikan selalu naik hingga 10-20 persen. Salah satu solusi tepat agar anak bisa tetap sekolah hingga ke universitas adalah dengan memiliki asuransi pendidikan terbaik untuk anak.

Asuransi pendidikan merupakan salah satu produk asuransi yang dikhususkan untuk kebutuhan pendidikan.

Dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan dengan menanggung biaya pendidikan anak, terutama jika orangtua meninggal dunia, baik itu karena sakit atau kecelakaan. Jadi para orangtua tak perlu takut lagi biaya pendidikan anak tidak dapat terpenuhi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan

Lalu apa bedanya dengan tabungan pendidikan? Tak sedikit orang yang salah mengartikan tabungan pendidikan dengan asuransi pendidikan. Walaupun tujuannya sama-sama untuk mempersiapkan dana pendidikan anak, tapi keduanya sangat berbeda. Coba kita lihat perbedaannya!

Tabungan pendidikan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.