Ingin Memulai Usaha? Ini Bisnis yang Selalu Menjanjikan - Kompas.com

Ingin Memulai Usaha? Ini Bisnis yang Selalu Menjanjikan

Kompas.com - 15/07/2018, 12:19 WIB
IlustrasiTHINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi

Mempertahankan memang jauh lebih sulit dari pada meraih. Sama halnya dengan bisnis, mempertahankan bisnis agar tetap berjalan terus-menerus tentu lebih sulit dari pada memulainya.

Anda membutuhkan ketekunan dan kemampuan untuk terus berinovasi agar bisnis yang telah dimulai tidak berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, sebelum memulai sebuah bisnis, Anda sebaiknya mempertimbangkan jenis bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Dengan demikian, kerberlangsungan usaha pun akan bisa terjaga dan keuntungan yang diraup tidak hanya sesaat. Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut bisnis-bisnis yang akan selalu menjanjikan sampai kapan pun.

1. Bisnis Transportasi

Era globalisasi identik dengan dunia tanpa batas, yaitu jarak kini tak lagi menjadi masalah. Era ini menuntut kita untuk tidak lagi memusingkan jarak yang terbentang. Makin hari kita semakin dimudahkan dengan berbagai teknologi yang mampu menembus batas.

Anda pun bisa memanfaatkan situasi ini sebagai peluang memulai bisnis menjanjikan, misalnya berbisnis transportasi online, bisnis travel, bisnis bus antar kota, bisnis bus wisata, dan lainnya. Walaupun butuh modal besar, Anda kelak akan memperoleh keuntungan yang besar pula.

2. Bisnis Busana

Bisnis busana atau fashion masih menjadi tren bisnis dari dahulu hingga sekarang. Bagaimana tidak, busana masih terus menjadi perhatian tiap insan yang seolah tak ada habisnya. Anda bisa mencoba menggeluti bisnis di bidang ini.

Kunci menggeluti bisnis fashion adalah mau mengikuti tren yang ada di masyarakat, mau berinovasi, serta memasang harga yang sesuai dengan target pasar. Dengan demikian, dijamin bisnis fashion Anda berkembang dan berjalan terus.

3. Bisnis Properti

Anda juga bisa mencoba bisnis yang akan selalu menjanjikan lainnya, seperti di bidang properti. Bisnis properti memang menjadi salah satu bisnis idaman para pelaku usaha karena dinilai memberikan keuntungan dan memiliki prospek bagus secara terus menerus.

Jika Anda terhalang oleh modal yang besar, Anda bisa memulai bisnis ini dengan memanfaatkan properti yang sudah Anda miliki, misalnya menyewakan rumah Anda, mendaftarkan rumah ataupun apartemen Anda di situs-situs jasa jual-beli dan sewa properti.

Baca Juga: Segera Dapatkan Modal Bisnis Dari KTA

4. Bisnis Kuliner

Setiap orang pasti membutuhkan makanan. Dan makanan akan selalu dikonsumsi setiap hari dan setiap saat. Terlebih lagi, di zaman sekarang ini, kuliner bukan lagi sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan dan mengenyangkan perut saja.

Akan tetapi, kuliner sudah menjadi sektor wisata, memanjakan lidah atau tempat untuk sekedar hangout. Tak heran bila banyak restoran mauppun kafe, bahkan kuliner di kaki lima selalu ramai dikunjungi. Jadi, tak perlu ragu berbisnis kuliner, asalkan punya ciri khas dan terus berinovasi.

5. Bisnis Periklanan

Bisnis di bidang periklanan atau advertising dinilai akan terus memiliki pangsa pasar. Tidak bisa dimungkiri, periklanan sangatlah dibutuhkan bagi para pebisnis untuk memasarkan sebuah produk yang dijual. Anda bisa mencoba peluang berbisnis di bidang ini.

Tentunya, bisnis di bidang periklanan membutuhkan kreativitas dan inovasi agar iklan yang dihasilkan mampu menarik khalayak umum untuk mendatangkan keuntungan bagi klien. Jika Anda melirik bisnis yang satu ini, segera wujudkan dan raih untung.

6. Bisnis Event Organizer

Di masa kini, keberadaan event organizer (EO) sangatlah dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Zaman yang serba instan membuat masyarakat ingin segala sesuatunya diselesaikan dengan cepat, begitu juga bila ingin mengadakan suatu acara. Sehingga peluang bisnis EO ini seolah tidak pernah ada matinya.

Anda bisa memulai bisnis di bidang ini secara kecil-kecilan terlebih dahulu untuk menambah pengalaman, misalnya menjadi party planner, berlanjut menjadi wedding planner, hingga concert planner, dan berbagai event lainnya. Untuk menggeluti dan mampu bertahan berbisnis di bidang ini, maka dibutuhkan kreativitas, keunikan, dan kemampuan mernjalin relasi dengan orang banyak.

Berani, Pandai Lihat Peluang, dan Konsisten adalah Kunci Sukses

Begitu banyak jenis bisnis yang bisa Anda jadikan peluang usaha dalam jangka panjang. Anda hanya perlu keberanian, pandai melihat perluang, dan konsistensi untuk memulai dan mengelolanya. Apapun yang terjadi nantinya, ingatlah akan goals-goals Anda.

Jangan mudah ciut nyali dan menyerah jika nantinya menemukan masalah saat berbisnis. Ingatlah, semua masalah diciptakan beserta solusinya. Bila masih terkendala modal, Anda bisa memanfaatkan KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang umumnya persyaratan yang dibutuhkan relative sederhana. Selamat berbisnis!

 

Artikel ini merupakan kerjasama Kompas.com dengan Cermati.com. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas isi artikel ini.



Close Ads X