Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tiket Konser di Luar Negeri? Ini Tipsnya

Kompas.com - 15/07/2018, 15:30 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Melihat performa langsung sang idola di panggung tentu sangat menyenangkan. Nah, tak jarang bila seseorang yang sudah mengidolakan seorang artis atau penyanyi, maka akan melakukan apa saja demi bisa melihat tampilan sang idola tersebut.

Kalau sudah begitu, maka tak segan-segan merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk mendatangi konser penyanyi favoritnya itu. Hal ini memang menjadi sebuah fanatisme atau sesuatu yang bisa dikatakan sudah terlalu mencintai hingga rela melakukan apapun untuk yang dipuja.

Bahkan, kini cukup banyak orang yang rela pergi ke luar negeri hanya untuk melihat konser penyanyi yang idolanya. Jika Anda juga memiliki kecenderungan yang sama, berikut tips mencari tiket konser di luar negeri seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pastikan Jumlah Uang Cukup

Tentu memastikan jumlah keuangan mencukupi untuk berburu tiket dan melihat konser penyanyi favorit di luar negeri. Mengingat tempat konser yang jauh, tidak cukup hanya mengantongi tiket konser, maka Anda harus menyiapkan tiket pesawat, biaya penginapan, makan-minum, dan masih banyak lagi. Untuk itu, pastikan jumlah uang mencukupi dengan cara menabung dengan benar dari jauh-jauh hari.

2. Buat Tabungan Khusus

Tabungan tidak hanya untuk masa depan yang jangka waktunya panjang. Tapi Anda bisa membuat tabungan khusus, yang memang dikhususkan hanya untuk menonton konser bintang idola di luar negeri.

Sisihkan setiap harinya, atau setiap minggu, maupun setiap bulannya khusus untuk tabungan konser. Dengan demikian, bila suatu saat ada konser yang ada digelar, dengan mudah Anda bisa membeli tiket konser sekaligus biaya-biaya lain yang diperlukan karena sudah memiliki bujet untuk itu.

Baca Juga: Rupiah Tembus Rp14.000an, ini Tips Hemat ‘Travelling’ ke Luar Negeri

3. Cek Official Website Artisnya

Jika Anda benar-benar akan melihat konser di luar negeri, maka pastikan jika Anda mengecek official website dari si penyanyi tersebut. Pastikan jika Anda membuka situsnya dan melihat dengan benar kapan konser akan di langsungkan dan dimana saja tiket di jual.

Pastikan jika Anda mencatat atau bahkan melakukan screenshot pada layar ponsel atau laptop Anda untuk memudahkan pengecekan sewaktu-waktu jika diperlukan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Pantau situsnya secara berkala, karena bisa saja ada perubahan jadwal bahkan lokasi oleh pihak manajemen artis tersebut. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi-informasi mengenai konser yang diperlukan.

4. Cari dan Beli Tiket Konser di Agen Resmi

Cari tahu di mana saja Anda bisa mendapatkan tiket konser tersebut. Dan belilah tiket di agen yang legal atau memang sudah masuk ke dalam daftar penjual tiket yang ada di situs artis tersebut.

Pastikan jika Anda membeli tiket tersebut pada agen yang resmi, karena jika Anda membelinya pada agen yang tidak jelas, maka ada risiko bisa saja Anda tertipu. Oleh karena itu sebaiknya belilah tiket di tempat yang sewajarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com