18-8-2018, Menteri Susi Ajak Masyarakat Bersih-bersih Pantai

Kompas.com - 15/07/2018, 15:57 WIB
Ajak masyarakat agar lebih cinta laut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti deklarasikan organisasi Pandu Laut Nusantara di Jakarta, Minggu (15/7/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOAjak masyarakat agar lebih cinta laut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti deklarasikan organisasi Pandu Laut Nusantara di Jakarta, Minggu (15/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersih-bersih pantai pada 18 Agustus 2018. Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah.

"Pada tanggal 18 Agustus setelah pesta kemerdekaan, kita berdiri jam 4 sore di sepanjang pantai yang ada di daerah masing-masing untuk bersihkan sampah yang ada," kata Susi saat deklarasi Pandu Laut Nusantara di area car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Hal itu dilakukan Susi dalam upayanya untuk membuat pantai dan laut menjadi bersih. Menurut dia, laut dan pantai yang bersih akan sangat berguna bagi masyarakat.

"Supaya laut sehat dan ikan jadi banyak sehingga bukan hanya untuk snorkeling untuk makan juga," imbuh Susi.

Baca juga: Menteri Susi Deklarasikan Pandu Laut Nusantara

Untuk itu, Susi pun meminta masyarakat untuk mengurangi penggunaan wadah plastik dalam berbagai kesempatan. Pasalnya, wadah plastik tersebut terbukti menjadi sampah terbanyak di lautan.

"Mulai hari ini enggak boleh lagj beli air dalam kemasan, enggak boleh pakai sedotan, enggak boleh pakai kantong plastik, harus pake tas atau kantong-kantong recycle. Pakai tumbler, kurangin sampah plastik di laut mulai dari diri sendiri," kata Susi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X