Menteri Perhubungan Targetkan LRT Kelapa Gading Diresmikan Bulan Depan

Kompas.com - 15/07/2018, 16:16 WIB
Kereta LRT di Stasiun Kelapa Gading yang ditargetkan siap beroperasi pada 10 Agustus 2018. Foto situasi stasiun LTR, Minggu (15/7/2018) KOMPAS.com /STANLY RAVELKereta LRT di Stasiun Kelapa Gading yang ditargetkan siap beroperasi pada 10 Agustus 2018. Foto situasi stasiun LTR, Minggu (15/7/2018)


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan proyek light rail transit ( LRT) Kelapa Gading rampung pada awal Agustus 2018.

Dengan demikian, kereta sudah bisa beroperasi sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 dimulai pada 18 Agustus mendatang.

"Kita bisa resmikan tanggal 10 (Agustus) mungkin, ya," ujar Budi di Stasiun LRT Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Budi telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan sertifikasi secara bertahap. Sertifikasi diutamakan pada infrastruktur yang sudah selesai dikerjakan.

Baca juga: Jajal Kereta LRT Kelapa Gading, Ini Kesan Menteri Perhubungan

Menteri Perhubungan menargetkan proses sertifikasi selesai antara 1 sampai 10 Agustus 2018.

"Yang sudah selesai akan kita operasikan untuk Asian Games," kata Budi.

Budi mengatakan, saat ini progress untuk sarana dan kereta apinya sudah 92 persen. Tinggal mempersiapkan stasiun yang masih butuh banyak penyelesaian.

Dari pantauan di lapangan, stasiun LRT Kelapa Gading masih belum sempurna. Tangga menuju rel pun masih belum diberi pembatas.

Baca juga: LRT Kelapa Gading-Velodrome Akan Terintegrasi Transjakarta

Meski begitu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto optimistis LRT Kelapa Gading- Velodrome sudah bisa beroperasi saat Asian Games.

"Kita optimis. Kontraktor WIKA sanggup sampai akhir Juli," kata Dwi.

Depo kereta belum tersedia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X