Penerimaan CPNS 2018, Diaspora dan Atlet Berprestasi Diprioritaskan - Kompas.com

Penerimaan CPNS 2018, Diaspora dan Atlet Berprestasi Diprioritaskan

Kompas.com - 16/07/2018, 06:37 WIB
Menpan-RB Asman Abnur ditemui di Istana Kepresidenan, Rabu (30/5/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Menpan-RB Asman Abnur ditemui di Istana Kepresidenan, Rabu (30/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan memprioritaskan diaspora dan atlet berprestasi internasional dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) tahun 2018. Alasannya, pemerintah ingin memberikan kesempatan bagi diaspora dan atlet berprestasi untuk ikut serta membangun Tanah Air.

"Kalau yang diaspora, jika dia mau pulang ini kan banyak tantangan di sini. Gaji tidak kalah banyaklah sekarang. Karena gaji-gaji yang di luar dan disini juga perbedaannya tidak banyak. Maka kami mengimbau itu agar mengembangkan ilmunya disini," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Asman Abnur, akhir pekan lalu.

Khusus diaspora dan atlet berprestasi internasional, akan disiapkan jalur prioritas yakni dengan membebaskan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sementara untuk atlet sebut Asman, dengan memberikan slot khusus ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan penghargaan bagi anak bangsa yang juara dunia. Karena mencapai juara itu tidak mudah.

Baca juga: Ini Alasan Penerimaan CPNS 2018 Baru Buka Pasca Pilkada

Tujuannya agar kelak atlet Indonesia memiliki jaminan masa depan yang baik. Seperti bisa melatih dan menjadi contoh bagi generasi berikutnya. Hingga saat ini masih belum diketahui berapa jumlah lowongan CPNS yang akan dibuka pemerintah.

"Untuk formasinya masih difinalisasi diharapkan pekan ini sudah selesai,"imbuh Asman. (Sinar Putri S.Utami)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul CPNS 2018, pemerintah prioritaskan diaspora dan atlet berprestasi

Kompas TV Pembekalan diikuti lebih dari 1.500 putra putri terbaik Indonesia yang lolos seleksi CPNS. Mereka diseleksi dari 30 ribu orang yang mendaftar.


Sumber

Close Ads X