Peluncuran Reksa Dana Indeks Ayers Asia Buka Perdagangan BEI

Kompas.com - 16/07/2018, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayers Asia Asset Management meluncurkan reksa dana Indeks Ayers Equity Index Sri-Kehati, investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam indeks Sri-Kehati. Peluncuran tersebut bertepatan dengan pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Presiden Direktur Ayers Asia Asset Management Dastin M Mudjiana mengatakan, pemilihan Sri-Kehati karena indeks pertama yang berisikan saham-saham ramah lingkungan hidup dengan memperhatikan aspek sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

"Pemilihan index Sri-Kehati juga memperhatikan kinerjanya yang secara historis sangat baik dan mengungguli indeks harga saham gabungan," ujar Dastin di Main Hall BEI, Jakarta, Senin.

Dastin mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Sri-Kehati mencatat return rata-rata 20 persen pertahun. Hingga akhir September 2017, indeks Sri-Kehati tumbuh 16,62 persen dari awal tahun, di mana angkanya mengungguli IHSG yang tumbuh 11,41 persen. Lebih jauh, dalam lima tahun terakhir, indeks Sri-Kehati tumbuh 56,01 persen.

Baca juga: Ini Perbedaan Obligasi dan MTN yang Menjadi Aset Dasar Reksa Dana

"Maka kami yakin produk kami akan jadi pilihan investasi menguntungkan investor Ayers Asia Asset Management," kata Dastin.

Dalam memasarkan reksa dana tersebut, Ayers juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa agen penjual reksa dana agar lebih mudah dijangkau masyarakat pemodal secara lebih luas. Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI ) Hasan Fauzi mengapresiasi bergabungnya Ayers Equity Index Sri-Kehati untuk meramaikan jenis investasi di Indonesia.

Menurut dia, reksa dana tersebut akan menjadi pilihan alternatif yang bagus bagi investor. Ia mengatakan, selama ini indeks Sri-Kehati memiliki performa baik di pasar. Selama 10 tahun terakhir, ada peningkatan sebesar 208 persen.

"Semoga reksadana Ayers Equity Index Sri-Kehati dapat menciptakan performa yang sama baiknya dan diharap lebih baik lagi," kata Hasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.