Ayers Asia Tak Mundur Meski IHSG Naik-Turun

Kompas.com - 16/07/2018, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayers Asia Asset Management tetap melenggang ke pasar dengan meluncurkan reksa dana Ayers Equity Index Sri-Kehati. Meski pasar tengah bergejolak dan angka indeks harga saham gabungan fluktuatif, perusahaan tersebut optimistis mampu menggaet target investor sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Ayers Asia Asset Management Dastin M Mudjiana saat meluncurkan reksa dana.

"Kondisi IHSG bukan suatu kekhawatiran bagi kami. Kami sebagai pelaku pasar telah mengalami berbagai macam tantangan ekonomi yamg berdampak pada harga efek di pasar," ujar Dastin di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Dastin menyebut perusahaannya sudah teruji melewati terpaan krisis moneter tahun 1997 hingga krisis Mortgage pada 2012. Ia juga tak khawatir dampak tahun politik hingga 2019 mendatang. Dastin juga menyadari tantangan global kian terasa tahun ini. Namun, ia menilai kondisi pasar saham jauh lebih berkembang dekade sebelumnya.

Baca juga: Targetkan Satu Juta Investor, Yusuf Mansyur Garap Reksa Dana Receh

"Meski demikian, kami menilai saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mulai melakukan investasi di pasar dalam negeri. Bagi kepentingan investor pada saat harga efek jadi sangat menarik seperti saat ini," kata Dastin.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sri-Kehati mencatat return rata-rata 20 persen pertahun. Sri-Kehati dianggap memiliki kinerja yang secara historis sangat baik dan mengungguli indeks harga saham gabungan. Hingga akhir September 2017, indeks Sri-Kehati tumbuh 16,62 persen dari awal tahun, di mana angkanya mengungguli IHSG yang tumbuh 11,41 persen. Dalam lima tahun terakhir, indeks Sri-Kehati tumbuh 56,01 persen.

"Maka kami yakin produk kami akan jadi pilihan investasi menguntungkan investor Ayers Asia Asset Management," kata Dastin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.