Kompas.com - 16/07/2018, 16:18 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan bahwa target bisnis semester I ini sudah terpenuhi. Dia menyebutkan capaian tersebut yakni pertumbuhan kredit serta dana pihak ketiga (DPK).

Jahja menyebut pertumbuhan kredit sepanjang semester I mencapai 12 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/YoY).

“Target bisnis kami di semester I sudah terpenuhi. Misalnya kredit, target yoy-nya hanya sekitar 8-10 persen, namun kami bisa lebih dari 12 persen. Tambahan dari DPK juga bagus,” ujar Jahja di BCA Learning Institute, Senin (16/7/2018).

Sementara itu, mengenai target hingga akhir tahun ini dia menyebutkan proyeksinya minimal 10 persen.

“Proyeksi kredit Kuartal III sampai sepanjang tahun minimal 10 persen, tahun lalu kita target 10 persen dan melampaui sampai 12 persen. Sampai Maret juga sampai 13 persen,” Jahja menambahkan.

Menurut Jahja, BCA dalam mengeluarkan kredit cukup konservatif. Tidak menutup kemungkinan jika ekonomi membaik mungkin pencapaian BCA bisa melebihi industri dan target BCA sendiri. Namun, BCA tidak ingin memasang target terlalu tinggi.

“Ketika permintaan kredit banyak, kemudian likuiditas banyak dan modal juga cukup, kita akan penuhi,” ujar Jahja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.