Berita Populer: Kampung Gajah Dijual hingga Vendor Meikarta Ingin Berdamai

Kompas.com - 17/07/2018, 07:42 WIB
Taman Wisata Kampung Gajah Bandung Kontan/Dok Kampung GajahTaman Wisata Kampung Gajah Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada awal pekan kemarin, para pembaca banyak yang menyimak mengenai penjualan aset Kampung Gajah.

Penjualan aset salah satu tempat wisata di kawasan Bandung, Jawa Barat itu karena PT Cahaya Adisaputra Sentosa, pengelola tempat tersebut dinyatakan pailit.

Selain mengenai Kampung Gajah, topik lain yang menarik perhatian pembaca adalah nama-nama calon dirut Pertamina yang sudah diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

Berikut 5 berita populer di kanal Ekonomi Kompas.com, Senin (16/7/2018):

1. Penjualan Aset Kampung Gajah Diprediksi Bisa Tutupi Utang

Salah satu kurator kepailitan PT Cahaya Adisaputra Sentosa, perusahaan pengelola Kampung Gajah Vichung Chongson, memperkirakan penjualan aset Cahaya Adisaputra mampu menutup tagihan-tagihannya.

"Kalau terjual dengan harga pasar (market value), bisa menutup utang. Tapi kalau dengan harga likuidasi, mungkin hanya cover 70 persen," kata Vichung seperti dilansir Kontan.co.id, Minggu (15/7/2018).

Beberapa aset yang telah masuk boedel pailit sendiri berupa lahan seluas 36 hektar, bangunan, dan beberapa wahana permainan Kampung Gajah.

Sementara dalam proses kepailitannya, tagihan Kampung Gajah ditetapkan senilai total Rp 651 miliar. Tagihan tersebut berasal dari 50 kreditor baik preferen, konkuren, dan separatis. Beberapa kreditor yang memiliki piutang besar antara lain Bank J Trust senilai Rp 135 miliar, BRI sebesar Rp 69 miliar, dan BPR Gunadhana senilai Rp 27 miliar.

Baca selengkapnya: Penjualan Aset Kampung Gajah Diprediksi Bisa Tutupi Utang

2. 3 Calon Dirut Pertamina Sudah Diserahkan ke Jokowi, Siapa Saja? 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X