Pengguna Operator Selain Telkomsel Kini Bisa Gunakan Layanan T-Cash

Kompas.com - 17/07/2018, 12:52 WIB
CEO T-Cash, Danu Wicaksana, usai konferensi pers, Selasa (5/12/2017), di kantor T-Cash, Energy Building, Jakarta. Fatimah Kartini/KOMPAS.comCEO T-Cash, Danu Wicaksana, usai konferensi pers, Selasa (5/12/2017), di kantor T-Cash, Energy Building, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - T-Cash mengembangkan segmen pasarnya, tak lagi hanya bisa digunakan pelanggan operator Telkomsel. Pengguna operator lain pun kini bisa menggunakan layanan aplikasi T-Wallet untuk melakukan berbagai fitur dan transaksi di aplikasi tersebut.

CEO T-Cash Danu Wicaksana menyebut visi "Semua Bisa" T-Cash dimaksudkan bahwa layanan tersebut dapat digunakan oleh semua kalangan pelanggan lintas operator telekomunikasi serta digunakan untuk semua transaksi non-tunai dengan mudah, aman, dan cepat.

"Sekarang semua orang tak terhalang operator bisa gunakan T-Cash untuk bayar bensin Pertamina, bayar taxi Bluebird, sampai beli-beli di merchant," ujar Danu di Energy Buliding, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/3018).

Penggunaan T-Cash yang lebih masif juga mendukung kampanye pemerintah untuk gerakan transaksi nontunai atau cashless. Danu mengatakan, dibuatnya aplikasi T-Cash beberapa tahun lalu berangkat dari fakta bahwa 8 dari 10 transaksi terjadi secara tunai setiap harinya.

"Kompetitor kita bukan sesama elektronic money, tapi adalah uang cash ini. Dan ke depan kota dorong cashless lebih dari 20 persen," kata Danu.

Untuk promosi, T-Cash menawarkan cashback 50 persen untuk transaksi pertama T-Cash bagi pengguna baru hingga 31 Agustus 2018. Pembukaan aplikasi T-Cash ini diharapkan dapat memaksimalkan jangkauan pelanggan hingga pelosok negeri.

Untuk dapat menikmati layanan, pengguna tinggal mengunduh aplikasii T-Cash Wallet dan mendaftarkan nomor ponsel. Adapun layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh pelanggan lintas operator yakni pembelian pulsa dan paket data dari berbagai operator telekomunikasi, fitur pengiriman dana antar pengguna, hingga kirim dana ke rekening bank.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, pengguna bisa membayar tagihan listrik, tagihan air, dan BPJS melalui aplikasi.

"Harapan kami adalah bahwa kami dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi dan turut serta mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mewujudkan less-cash society yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia," kata Danu.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.