BPJS Ketenagakerjaan Lepas Saham Bank Syariah Bukopin dan Muamalat

Kompas.com - 18/07/2018, 20:22 WIB
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto saat diwawancarai di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto saat diwawancarai di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan melepas kepemilikan saham di Bank Syariah Bukopin (BSB) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI).

Hal tersebut karena regulasi yang melarang investasi secara langsung di sektor keuangan yakni tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2015 mengenai Perubahan Peraturan Pemerintah No. 99 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Aset Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan,  saham 1,97 persen milik BPJS Ketenagakerjaan di Bank Syariah Bukopin saat ini sedang dalam negosiasi. 

"Saya telah menerima surat penawaran untuk dibeli oleh Bank Bukopin dan dalam tahap pembicaraan,” ujar Agus.

Baca juga: Hasil Investasi BPJS Ketenagakerjaan Semester I Capai 15,10 Triliun

“Itu nilai awal pembelian saham Rp 37 miliar. Dananya akan dikelola menyesuaikan dengan likuiditas yang ada. Tahun ini ditargetkan selesai,” tambah dia.

Sementara untuk saham Bank Muamalat Indonesia, Agus menyebutkan, saat ini juga masih dalam tahap negosiasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ada di Bank Muamalat juga, hampir selesai sedang tahap negosiasi. Saham di Bank Muamalat Indonesia punya sejak tahun 1995. Waktu itu, belum ada regulasi jadi kita masih diperbolehkan. Target selesai tahun ini. Dananya akan diinvestasikan sesuai dengan kebutuhan dan program,” ujar Agus.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.