Bank Syariah Mandiri Layani Penukaran Riyal di Seluruh Embarkasi Haji

Kompas.com - 18/07/2018, 22:02 WIB
Lembaran Uang Kertas Riyal Arab Saudi. ANTARA FOTO / SEPTIANDA PERDANALembaran Uang Kertas Riyal Arab Saudi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri membuka layanan penukaran mata uang Saudi Arabian Riyal (SAR) di seluruh embarkasi haji Indonesia.

Adapun embarkasi haji yang terdapat di Indonesia, yakni Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram, Bekasi dan Balikapapan.

Direktur Finance and Strategy Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho mengatakan, tahun ini Mandiri Syariah menyediakan lebih dari 132 juta riyal.

"Alhamdullilah, penjualan SAR tahun lalu tercatat sangat baik. Untuk tahun 2018 ini kami antisipasi kenaikan jumlah penjualan dengan ketersediaan SAR yang lebih banyak yaitu 132 juta SAR," ujar Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Musim Haji, Pertamina Tingkatkan Distribusi Avtur di 12 Embarkasi Haji

Ade menambahkan, kehadiran loket penukaran uang tersebut diharapkan bisa memudahkan jamaah mendapatkan SAR sebelum berangkat ke Tanah Suci.Selain di Embarkasi, penjualan SAR juga dilakukan di outlet Mandiri Syariah di seluruh Indonesia.

"Pecahan mata uangnya mulai dari 1, 5, 10 sampai 50 SAR. Jamaah bisa mendapatkan SAR dalam bentuk bundling (paket) ataupun satuan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berhaji," kata Ade.

Jumlah calon jamaah haji yang mendaftar melalui Mandiri Syariah dan berangkat tahun sekitar 77.924 atau 38 persen dari total 205.424 calon jamaah haji Indonesia. Jumlah tersebut menjadikan Mandiri Syariah sebagai pemegang pangsa pasar tertinggi untuk tabungan haji yang telah terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X