Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah Mandiri Layani Penukaran Riyal di Seluruh Embarkasi Haji

Kompas.com - 18/07/2018, 22:02 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Mandiri membuka layanan penukaran mata uang Saudi Arabian Riyal (SAR) di seluruh embarkasi haji Indonesia.

Adapun embarkasi haji yang terdapat di Indonesia, yakni Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram, Bekasi dan Balikapapan.

Direktur Finance and Strategy Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho mengatakan, tahun ini Mandiri Syariah menyediakan lebih dari 132 juta riyal.

"Alhamdullilah, penjualan SAR tahun lalu tercatat sangat baik. Untuk tahun 2018 ini kami antisipasi kenaikan jumlah penjualan dengan ketersediaan SAR yang lebih banyak yaitu 132 juta SAR," ujar Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Musim Haji, Pertamina Tingkatkan Distribusi Avtur di 12 Embarkasi Haji

Ade menambahkan, kehadiran loket penukaran uang tersebut diharapkan bisa memudahkan jamaah mendapatkan SAR sebelum berangkat ke Tanah Suci.Selain di Embarkasi, penjualan SAR juga dilakukan di outlet Mandiri Syariah di seluruh Indonesia.

"Pecahan mata uangnya mulai dari 1, 5, 10 sampai 50 SAR. Jamaah bisa mendapatkan SAR dalam bentuk bundling (paket) ataupun satuan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berhaji," kata Ade.

Jumlah calon jamaah haji yang mendaftar melalui Mandiri Syariah dan berangkat tahun sekitar 77.924 atau 38 persen dari total 205.424 calon jamaah haji Indonesia. Jumlah tersebut menjadikan Mandiri Syariah sebagai pemegang pangsa pasar tertinggi untuk tabungan haji yang telah terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com