Kompas.com - 19/07/2018, 16:22 WIB
Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/11/2017). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAPolitisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan anggota yang lama, Selby Nugraha Rahman.

Keputusan itu dilakukan oleh Kementerian BUMN melalui pengumuman perubahan susunan Dewan Komisaris AP I.

"Kami yakin hadirnya para komisaris baru ini akan membawa kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan yang tengah melakukan percepatan pembangunan bandara baru dan infrastruktur pendukung pada tahun 2018," kata Corporate Communication Senior Manager AP I Awaluddin melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (19/7/2018).

Selain Ali, Kementerian BUMN juga mengangkat Djoko Sasono dan Tri Budi Satriyo dalam susunan Dewan Komisaris AP I. Djoko diangkat menjadi Komisaris Utama menggantikan Andi Widjajanto yang sebelumnya menempati posisi tersebut sejak 4 April 2017.

Baca juga: Ilham Habibie Diangkat Jadi Komisaris Utama Bank Muamalat

Sementara Tri Budi diangkat sebagai anggota Dewan Komisaris menggantikan pejabat sebelumnya Boy Syahril Qamar yang telah menjabat sebagai Komisaris Independen AP I sejak 7 April 2014. Adapun perubahan lainnya juga diterapkan kepada Anandy Wati yang sebelumnya menempati posisi anggota Dewan Komisaris sejak 7 April 2014 kini diangkat sebagai Komisaris Independen.

Perihal pengangkatan dan pemberhentian susunan komisaris ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 19 Juli 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar lengkap susunan baru Dewan Komisaris AP I:
Komisaris Utama Djoko Sasono
Anggota Dewan Komisaris Harry Z Soeratin
Anggota Dewan Komisaris Suprasetyo
Anggota Dewan Komisaris Ali Mochtar Ngabalin
Anggota Dewan Komisaris Tri Budi Satriyo
Anggota Dewan Komisaris Independen Anandy Wati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.