Kompas.com - 19/07/2018, 20:36 WIB
Ilustrasi kredit pemilikan rumah (KPR) THINKSTOCKS/SARINYAPINNGAMIlustrasi kredit pemilikan rumah (KPR)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelontorkan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk 10.000 orang pegawai Kabupaten Lebak. Ini adalah salah satu strategi perseroan dalam menggenjot penyaluran kredit.

Kerja sama ini juga melibatkan pengembang PT Bintang Energi Lestari. Melalui kemitraan tersebut, para PNS Pemkab Lebak bisa memiliki rumah murah dan terjangkau di Maja, Lebak, Banten.

Direktur BTN Budi Satria mengatakan selain untuk mendukung suksesnya Program Satu Juta Rumah, kemitraan ini juga digelar sebagai bentuk partisipasi perseroan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Melalui kerja sama ini, akan dibangun hunian di atas area lahan seluas kurang lebih 1.500 hektar di Maja yang masuk dalam rancangan pengembangan kota baru RPJMN.

Baca juga: Kapitalisasi Pasar BTN Semester I 2018 Merosot 5,77 Persen

“Dalam tahap pertama, akan dibangun 2.000 unit rumah di atas lahan seluas 37 hektar. Rumah-rumah tersebut dapat dimiliki PNS Pemkab Lebak dengan skema KPR subsidi maupun non-subsidi,” jelas Budi dalam pernyataannya, Kamis (19/7/2018).

Dengan kesepakatan tersebut, BTN tidak hanya menyediakan KPR bagi PNS Pemkab Lebak, tapi juga memberikan kredit kontruksi untuk pembangunan kawasan perumahan tersebut. BTN juga akan menyediakan produk dan layanan perbankan lainnya bagi Pemkab Lebak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk 423.303 unit rumah pada semester I-2018. Penyaluran tersebut setara 56,4 persen dari target BTN untuk Program Satu Juta Rumah sebanyak 750.000 unit.

Hingga semester I-2018, BTN mencatatkan penyaluran kredit senilai Rp 189,62 triliun. Angka itu naik 19,17 persen secara tahunan (yoy) dari Rp 159,12 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Skema Pensiun PNS yang Baru akan Diterapkan Tahun 2020
 

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X