Setelah Telur, Harga Cabai Rawit Mulai Naik

Kompas.com - 20/07/2018, 12:51 WIB
ilustrasi cabai rawit merahKOMPAS.com/ACHMAD FAUZI ilustrasi cabai rawit merah

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga cabai rawit secara bertahap naik dari akhir bulan Juni sampai Juli 2018.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, per hari Jumat (20/7/2018) ini harga cabai rawit merah di semua provinsi tercatat mencapai Rp 57.750 per kilogram di mana akhir Juni lalu harganya masih Rp 43.000 per kilogram.

"Dari pantauan saya ada dua, telur dan cabai. Cabai ini saya sudah telusuri, karena memang belum masanya panen, cabai rawit ya," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat siang.

Tjahya mengaku sudah berkoordinasi dengan asosiasi untuk mengontrol kenaikan harga cabai rawit. Dia turut memastikan, dari seluruh jenis cabai, yang mengalami kenaikan spesifik ada pada cabai rawit merah.

"Mungkin sebentar lagi akan panen tapi mudah-mudahan harga akan turun," tutur Tjahya.

Adapun harga telur per hari ini ada di kisaran Rp 27.000 per kilogram untuk di semua provinsi di Indonesia. Beberapa pasar tradisional di Jawa Barat ada yang harga telurnya mencapai Rp 28.000 sampai Rp 28.500 per kilogram, seperti di Bandung, Bekasi, dan Bogor.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X