Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panasonic Akan Bangun Pabrik Lithium ke-4 di Cibitung

Kompas.com - 20/07/2018, 14:14 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI) melanjutkan perluasan pabrik baterai koin lithium yang ditandai dengan Ground Breaking pembangunan fasilitas pabrik ke 4 di Cibitung, Bekasi.

Perluasan ini merupakan salah satu langkah strategis PECGI mengantisipasi pesatnya pertumbuhan pasar global baterai lithium ke depan.

Hingga 2017, PECGI telah memproduksi 30 miliar baterai, yang terdiri dari 20 miliar baterai kering Manganese dan 10 miliar baterai koin Lithium, yang berorientasi 92 persen ekspor dengan tujuan 70 negara. Menyerap 2.500 tenaga kerja termasuk tenaga kerja asing yang berjumlah 29 orang.

Menurut Presiden Direktur PECGI Kudara Kenichi memilih Indonesia sebagai basis produksi Lithium karena iklim usaha yang kondusif melalui berbagai insentif dan regulasi yang berorientasi ekspor.

“Iklim investasi di Indonesia kondusif dan stabil, selain tersedianya mata rantai pasokan bahan baku memadai, serta keunggulan dalam kemampuan SDM dan kompetitif,” ujar Kudara, Jumat (20/7/2018).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa terbinanya hubungan kerjasama yang baik dan harmonis dengan Gobel Group yang telah berlangsung hingga 30 tahun lebih sebagai mitra usaha di Indonesia berperan penting dalam mendukung berkembangnya industri PECGI hingga kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com