Kompas.com - 23/07/2018, 17:26 WIB
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBADirektur Utama PT KCI Wiwik Widayanti

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam pemeliharaan sistem yang dilakukan mengakibatkan beberapa kartu uang elektronik terbitan beberapa bank masih belum bisa digunakan untuk tap in.

Disampaikan oleh Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti dalam jumpa pers di Kantor PT KCI, Senin (23/7/2018) bahwa ada beberapa kartu dari bank yang belum bisa dibaca sistem.

"Ada beberapa kartu bank yang belum bisa dibaca sistem. Kami sedang mencoba kartu-kartu dengan seri mana saja yang bermasalah," ujar Wiwik.

PT KCI saat ini sedang berkoordinasi dengan bank-bank tersebut agar secepatnya kembali normal.

Baca juga: Sistem Commuter Line Berangsur Normal, E-Ticketing Bisa Dipakai Lagi

"Kami sedang koordinasi dengan bank-bank penerbit kartu dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni BRI, BCA, Bank Mandiri, dan BNI, kita akan sama-sama cari solusinya untuk bisa normal kembali," Wiwik menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai upaya yang akan dilakukan, Wiwik mengatakan masih terus berkoordinasi dengan pihak bank penerbit kartu.

"Kartu mana yang mengalami masalah dan kami akan terus berkoordinasi. Apa mungkin mereka akan mengganti atau gimana. Upayakan secepatnya," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.