Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA akan Mengecek Kartu Flazz yang Tidak Bisa Dipakai "Tap In" KRL

Kompas.com - 23/07/2018, 21:23 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembaharuan sistem yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebabkan beberapa kartu bank tidak bisa tap in.

Salah satunya adalah kartu Flazz dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Pantauan kompas.com di beberapa stasiun yakni Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai dan Stasiun Palmerah semenjak pembaharuan ini sudah rampung siang tadi, Flazz BCA beberapa ada yang tidak bisa digunakan.

Ketika dikonfirmasi oleh kompas.com, Sekretaris BCA Jan Hendra mengatakan, siang tadi pihak BCA belum mendengar mengenai Flazz BCA yang tidak bisa untuk tap in.

"Tidak dengar masalah tersebut ya," ujar Jan kepada kompas.com, Senin (23/7/2018) siang.

Lebih lanjut, Dia mengatakan jika memang ada kendala ini pihaknya akan menginvestigasi hal tersebut. "Kita akan cek, Bu. Kita sedang investigasi," ujar Jan.

Sebelumnya, dalam jumpa pers yang diadakan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Senin (23/7/2018) di Kantor PT KCI, Stasiun Juanda Direktur Utama Wiwik Widayanti mengatakan ada beberapa kartu dari bank yang belum bisa dibaca oleh sistem yang baru yang saat ini dalam tahap koordinasi dengan bank-bank terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com