BCA akan Mengecek Kartu Flazz yang Tidak Bisa Dipakai "Tap In" KRL

Kompas.com - 23/07/2018, 21:23 WIB
Antrean mengular membeli tiket THB di Stasiun Palmerah, Senin (23/7/2018) pukul 18.30 WIB KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahAntrean mengular membeli tiket THB di Stasiun Palmerah, Senin (23/7/2018) pukul 18.30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembaharuan sistem yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebabkan beberapa kartu bank tidak bisa tap in.

Salah satunya adalah kartu Flazz dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Pantauan kompas.com di beberapa stasiun yakni Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai dan Stasiun Palmerah semenjak pembaharuan ini sudah rampung siang tadi, Flazz BCA beberapa ada yang tidak bisa digunakan.

Ketika dikonfirmasi oleh kompas.com, Sekretaris BCA Jan Hendra mengatakan, siang tadi pihak BCA belum mendengar mengenai Flazz BCA yang tidak bisa untuk tap in.

"Tidak dengar masalah tersebut ya," ujar Jan kepada kompas.com, Senin (23/7/2018) siang.

Lebih lanjut, Dia mengatakan jika memang ada kendala ini pihaknya akan menginvestigasi hal tersebut. "Kita akan cek, Bu. Kita sedang investigasi," ujar Jan.

Sebelumnya, dalam jumpa pers yang diadakan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Senin (23/7/2018) di Kantor PT KCI, Stasiun Juanda Direktur Utama Wiwik Widayanti mengatakan ada beberapa kartu dari bank yang belum bisa dibaca oleh sistem yang baru yang saat ini dalam tahap koordinasi dengan bank-bank terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.