Arcandra Minta Pertamina Selesaikan Proposal Pengelolaan Blok Rokan Pekan Ini

Kompas.com - 24/07/2018, 17:10 WIB
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAWakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menetapkan tenggat waktu kepada PT Pertamina (Persero) dalam melengkapi proposal pengelolan Blok Rokan pada pekan ini.

Arcandra mengatakan bahwa tenggat waktu tersebut diberikan agar proposal itu bisa dievaluasi oleh Kementerian ESDM.

"Dilengkapinya pekan ini karena kan ada proses internal di Pertamina yang harus dilakukan," kata Arcandra saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Arcandra mengakui bahwa Kementerian ESDM telah meminta Pertamina untuk segera melengkapi proposal untuk perpanjangan pengelolaan Blok Rokan setelah kontraknya habis pada 2021.

Mantan Menteri ESDM tersebut optimis jika Pertamina bisa memenuhi target yang ditetapkannya. Oleh karenanya, Arcandra pun berharap agar proses evaluasi calon pengelola Blok Rokan dapat diselesaikan pada bulan ini.

Di sisi lain, Chevron selaku pengelola Blok Rokan saat ini disebut Arcandra sudah menyelesaikan proposalnya. Dia pun bakal segera mengevaluasi proposal dari Chevron tersebut.

"Evaluasi saya hari ini buat Chevron. Final, tinggal tunggu Pertamina," pungkas Arcandra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X