Kesuksesan Theresia Gouw hingga Komentar Sudirman Said soal Pertamina Jadi Berita Populer

Kompas.com - 25/07/2018, 07:00 WIB
Theresia Gouw Forbes/Courtesy of Aspect VenturesTheresia Gouw

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah mengenai orang-orang sukses selalu menarik perhatian. Salah satunya adalah Theresia Gouw.

Perempuan kelahiran Indonesia tersebut saat ini menjadi salah satu perempuan terkaya di AS melalui investasi yang dilakukannya. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (24/7/2018).

Selain berita tersebut, ada juga komentar mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengenai kondisi bisnis Pertamina yang belakangan memburuk. Berikut rangkuman berita populer dari Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin:  

1. Kisah Theresia Gouw, Kelahiran Indonesia yang Jadi Kapitalis Ventura Perempuan Terkaya di AS

Perlu waktu beberapa dekade bagi Theresia Gouw (46) dalam menjalani karier hingga akhirnya dapat menjadi seorang kapitalis ventura yang sukses. Kapitalis ventura merupakan istilah yang disematkan kepada seseorang yang berinvestasi pada sebuah perusahaan modal ventura (investasi dalam bentuk pembiayaan berupa penyertaan modal).

2. Sudirman Said: Kalau Dulu Dijalankan, Pertamina Enggak Kaya Gini...

Persoalan keuangan yang mendera PT Pertamina Persero ikut menjadi perhatian mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Sudirman bahkan turut membicarakan persoalan BUMN Migas tersebut dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu ia sampaikan usai bertemu Kalla di Kantor Wapres.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Lion Air Siap Tempati Terminal "Low Cost Carrier" Bandara Soetta

Lion Air Group mengaku sudah mempersiapkan diri jika PT Angkasa Pura II merealisasikan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta khusus untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier. AP II berencana mengembangkan terminal-terminal khusus LCC, salah satunya di Bandara Soekarno-Hatta, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

4. Kemenhub Evaluasi Tarif Batas Bawah Pesawat

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.