Gelar Pameran Fashion di Singapura, Bekraf Optimistis Produk Indonesia Makin Dilirik

Kompas.com - 25/07/2018, 18:28 WIB
Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simanjuntak saat memaparkan soal Rising Fashion di Jakarta, Rabu (25/7/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADeputi Pemasaran Bekraf Joshua Simanjuntak saat memaparkan soal Rising Fashion di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menggelar Rising Fashion, pameran kolaborasi dengan Singapura yang menampilkan produk-produk mode.

Pameran tersebut akan menampilkan 14 merk fashion asal Indonesia di jantung kota Singapura, yakni di Paragon Mall di kawasan Orchid Road.

Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simanjuntak mengatakan, pameran tersebut digelar untuk memasarkan produk fashion Indonesia di pasar yang lebih besar.

"Kita lihat Singapura merupakan pusat bisnis, terutama fashion. Kami melihat ini sebagai pintu gerbang untuk fashion brand kita tampil di pasar global," ujar Joshua di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Bekraf Dorong Game Lokal Bersaing di Dunia Internasional

Acara tersebut akan digelar pada 1-30 Agustus 2018. Joshua mengatakan, Bekraf memberi fasilitas berupa pop-up store yang ditempatkan di Paragon. Keempat belas merk yang akan dipamerkan adalah.Purana, Saul, Nataoka, Hunting Field, Maison Met, Pattent Goods, Oaksva Jewellery, Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, D.Tale, Jeffry Tan, dan Diniira.

Dia berharap para desainer tersebut bisa membina relasi dengan retailer, pebisnis, dan investor di Singapura.

"Jadi tidak hanya jualan ke konsumen, tapi bisa dibantu meeting dengan potential bussiness yang membantu para designer punya butik di Singapura. Itu tujuan kami," kata Joshua.

Joshua berharap, Rising Fashion diadakan rutin setiap tahun. Setelah acara digelar, nantinya akan dilakukan evaluasi untuk melihat feedback dari para desainer. Meski digelar di Singapura, diharapkan pemintanya tak hanya berasal dari negara itu saja.

"Saya percaya diri negara tetangga akan lihat Singapura sebagai tempat atau kiblat fashion di Asia," kata Joshua.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X