Rupiah Bergerak menguat dalam 2 Hari Berturut-turut

Kompas.com - 26/07/2018, 11:16 WIB
Ilustrasi rupiah dan dollar AS THINKSTOCKSIlustrasi rupiah dan dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Rupiah menguat dalam dua hari perdagangan setelah menyentuh level terlemah sejak Oktober 2015.

Pada Kamis (26/7/2018) ini, Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menguat 0,50 persen ke Rp 14.443 per dollar Amerika Serikat (AS).

Sementara itu di pasar spot pukul 10.03 WIB, rupiah menguat 0,17 persen ke Rp 14,451 per dollar AS dari sebelumnya Rp 14,475 per dollar AS. Dalam dua hari perdagangan, rupiah menguat 0,65 persen.

Rupiah menguat di tengah pelemahan indeks dollar dalam tiga hari berturut-turut. Indeks yang menunjukkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama dunia ini turun ke 94,14 dari penutupan kemarin pada 94,23.

Sebagian besar mata uang Asia pun menguat terhadap the greenback. Beberapa mata uang yang masih melemah terhadap dollar hari ini adalah dollar Hong Kong, dollar Singapura, peso Filipina, dan yuan offshore. (Wahyu Tri Rahmawati)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Rupiah menguat dalam dua hari berturut-turut dari level terendah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber KONTAN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X