Lewat Program Baru, Bukalapak Ingin Dukung UKM Lebih Berkembang

Kompas.com - 26/07/2018, 20:04 WIB
CEO Bukalapak, Achmad Zaky di acara ulang tahun ke-8 Bukalapak di Jakarta, Rabu (10/1/2018). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comCEO Bukalapak, Achmad Zaky di acara ulang tahun ke-8 Bukalapak di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak menggelar acara Puncak Badai Uang Ratusan Miliar, Kamis (26/7/2018) yang dihadiri oleh perwakilan dari ratusan pelapak dan pengguna Bukalapak dari seluruh Indonesia.

Malam puncak ini adalah bagian dari program Badai Uang Bukalapak untuk mendukung transaksi yang lebih berkembang dari pelapak yakni UKM dan pengguna Bukalapak sendiri.

"Acara ini kami dedikasikan untuk para UKM di seluruh Indonesia. Melalui program Badai Uang Bukalapak ini, para UKM di seluruh Indonesia berkesempatan untuk meningkatkan penjualannya dan dengan kualitas produk yang kompetitif. Mudah-mudahan semakin banyak para UKM yang berkembang pesat," ujar Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky, Kamis.

Baca juga: Penggunanya Kurang Nyaman, Bukalapak Akan Kembangkan Tampilan Situsnya

Selain dedikasi untuk UKM, acara Puncak Badai Uang Bukalapak ini pun bertujuan untuk menghibur para pengguna Bukalapak sendiri.

"Bagi para pengguna Bukalapak juga dapat merasakan keseruan belanja online dengan berbagai program kreatif yang kami hadirkan," kata dia.

Hingga kini, Bukalapak mencatat 50 juta pengguna aktif setiap bulannya dan menghubungkan lebih dari 3 juta pelapak dengan para pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia.

Pemberdayaan UKM

Program Badai Uang yang diberikan kepada pengguna Bukalapak diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membantu pemberdayaan UKM di Indonesia dengan bertransaksi di Bukalapak.

Hal ini sebagai bentuk mendorong UKM untuk memanfaatkan teknologi digital guna menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini adalah bagian dari komitmen dan cita-cita kami sejak awal mendirikan Bukalapak yaitu turut membangun Indonesia dengan memberdayakan UKM yang ada di seluruh Indonesia," ujar Zaky.

Program Badai Uang Bukalapak berlangsung mulai 16 Juli-16 Agustus 2018. Bisa diikuti oleh pengguna Bukalapak di aplikasi Bukalapak baik iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.