Kompas.com - 27/07/2018, 08:30 WIB
VP of Marketing Bukalapak Bayu Syerli ketika ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (3/6/2018). KOMPAS.com/Mutia FauziaVP of Marketing Bukalapak Bayu Syerli ketika ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (3/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak menargetkan jumlah pelapak yang menggunakan platform ini mencapai 5 juta merchant hingga akhir tahun 2018. Adapun jumlah transaksi ditargetkan bisa melampaui 70 juta per bulan. 

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli  mengatakan hingga kini Bukalapak mencatat 50 juta pengguna aktif setiap bulannya dan ada lebih dari 3 juta pelapak yang sudah bergabung saat ini.

"Keinginan kami di akhir tahun ini pelapak hampir 5 juta, sedangkan untuk transaksi sendiri melewati 70 juta transaksi per bulan," ujar Bayu, Kamis (26/7/2018).

Menurut Bayu, untuk mencapai target tersebut, Bukalapak akan melakukan banyak hal. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja aplikasi Bukalapak untuk smartphone.

"Salah satu penetrasi yang kami lakukan adalah meningkatkan performa di aplikasi untuk smartphone, dengan begitu pengguna akan lebih mudah mengakses Bukalapak," ujar Bayu.

Selain itu, rencana lainnya yakni ada kemungkinan untuk memperpanjang program Badai Uang Bukalapak sendiri. Kemdian, program lain pun akan ada saat menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.