Awal Agustus, Pelabuhan Patimban Mulai Konstruksi

Kompas.com - 27/07/2018, 15:44 WIB
Penandatanganan Perjanjian di Kantor Kementrian Perhubungan, Jumat (27/7/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahPenandatanganan Perjanjian di Kantor Kementrian Perhubungan, Jumat (27/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penandatangangan kontrak kerja sama pembangunan Pelabuhan Patimban yang terletak di Kabupaten Subang antara Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dan Konsorsium Penta Ocean-TOA-Rinkai-PP-Wika digelar di Kantor Kementrian Perhubungan, Jumat (27/7/2018).

Kontrak tersebut berkaitan dengan Paket I operasional pembangunan Pelabuhan Patimban yakni pembangunan konstruksi terminal.

"Konstruksi awal bulan depan (Agustus)," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dana yang digelontorlam untuk konstruksi Paket I Pelabuhan Patimban ini mencapai Rp 6 triliun.

Baca juga: Pelabuhan Patimban Diprediksi Pacu Ekspor Otomotif Nasional

Budi Karya mengatakan, Pelabuhan Patimban untuk tahap awal akan melayani 1 juta TEUs. "Kemudian akan bisa dikembangkan beberapa tahap hingga 3,5 sampai 7,5 juta TEUs," ujar Menhub.

Melalui Pelabuhan Patimban ini, Budi Karya berharap distribusi barang di Indonesia terutama bagian tengah bisa lebih lancar.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X