Nilai Transfer Ronaldo Bisa Borong Puluhan Rumah Mewah hingga Pulau di Indonesia - Kompas.com

Nilai Transfer Ronaldo Bisa Borong Puluhan Rumah Mewah hingga Pulau di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2018, 15:09 WIB
Cristiano Ronaldo tiba di markas Juventus pada 16 Juli 2018. AFP/MIGUEL MEDINA Cristiano Ronaldo tiba di markas Juventus pada 16 Juli 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepindahan Cristiano Ronaldo, pesepak bola asal Portugal ke Juventus FC, sempat menjadi buah bibir. Tak hanya soal kepindahannya, tapi juga nilai fantastis yang harus dibayar klub besar Italia itu.

Kemampuannya menggocek bola hingga menjadi bintang lapangan membuat Ronaldo dikontrak 99,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

Nilai tersebut dianggap pantas dibayarkan untuk menarik Ronaldo karena segudang prestasinya. Namun, Anda pasti bertanya-tanya, uang senilai Rp 1,9 triliun bisa dibelikan apa saja, ya?

Dikutip dari siaran pers Lamudi, perusahaan informasi properti, nilai transfer Ronaldo sebanding dengan harga puluhan unit rumah mewah hingga pulau.

Baca juga: Ronaldo Memilih Investasi Derivatif Paling Berisiko di Dunia

Dengan uang tersebut, Ronaldo bisa memborong 60 unit rumah mewah di Pondok Indah. Kawasan Pondok Indah memang dikenal elite dengan jajaran rumah-rumah mewah dan fasilitas serba lengkap. Rata-rata harga hunian di kawasan tersebut berkisar Rp 29,5 miliar.

Selain rumah tapak, nilai transfer Ronaldo juga bisa dihabiskan membeli seratus unit hunian vertikal eksklusif berikut isiannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Setidaknya 160 unit apartemen bisa dibawa pulang dengan uang Rp 1,9 triliun.

Jika mencari hunian di Alam Sutera, uang tersebut bisa membeli dua kali lipatnya. Diketahui, rumah di kawasan pemukiman Alam Sutera dibanderol Rp 5 miliar-Rp 7 miliar per unit.

Dengan Rp 1,9 triliun, Anda juga bisa membeli 1.119 unit kondotel mewah dengan pemandangan indahnya pantai di Bali. Yang lebih fantastis, dana sebesar itu juga bisa digunakan untuk membeli 43 Pulau Ajab di Bintan yang diperkirakan harganya Rp 44 miliar.    

Tidak hanya nilai transfer kepindahannya yang fantastis, gaji pria yang kerap disebut CR7 itu juga sangat fantastis. Setiap tahunnya, Ronaldo dapat mengantongi 26,5 juta poundsterling atau senilai dengan Rp 508 miliar.

Baca juga: Saat Ronaldo Menggocek Bisnis Hotel

Kompas TV Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam skuat Tim Nasional Portugal dalam dua laga uji coba.



Close Ads X