Millenial Ingin Habiskan Uangnya di 10 Tempat Eksotis Ini, Salah Satunya Ada di Indonesia - Kompas.com

Millenial Ingin Habiskan Uangnya di 10 Tempat Eksotis Ini, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kompas.com - 29/07/2018, 11:00 WIB
Restoran Sari Organik ada di tengah sawah di Ubud, Gianyar BaliDok MLDSpot Content Hunt Seasion 2 Restoran Sari Organik ada di tengah sawah di Ubud, Gianyar Bali

NEW YORK, KOMPAS.com - Kaum millenial lebih suka menghabiskan uang untuk bepergian ketimbang beli rumah.

Pada musim panas atau musim liburan, mereka akan lebih sering bepergian atau traveling dari pada generasi-generasi sebelumnya. Mereka juga rela menghabiskan uang untuk perjalanan ke tempat-tempat indah atau setidaknya tempat yang mereka mau.

Seperti yang dilansir oleh CNBC, Minggu (29/7/2018) Earth, salah satu platform media perjalanan yang berfokus kepada kaum millenial dengan lebih dari 2 juta jangkauan media sosial mengumumkan 10 tujuan perjalanan yang sedang tren saat ini untuk generasi millenial.

Berikut ini 10 tujuan perjalanan teratas yang sedang tren dikalangan millenial menurut Earth.

1. Tulum, Meksiko

Harga murah, pantai yang indah dan atmosfer yang menarik Tulum, Meksiko membuatnya menjadi tujuan populer bagi wisatawan muda. Gaya-gaya bohemian dan pondok pedesaan di pantai, serta aktivitas luar ruangan yang menarik dan atraksi seperti "cenote" (lubang gua tenggelam bawah air) dan reruntuhan kuno.

2. Amsterdam, Belanda

Terkenal karena kanal-kanalnya, "kedai kopi", museum kelas dunia seperti Rijksmuseum dan pemandangan malam yang indah, Amsterdam adalah salah satu kota dengan budaya yang banyak di dunia dan menjadi magnet bagi pelancong muda. Terutama karena Amsterdam terletak di Eropa, dan anggaran untuk berkunjung lumayan murah untuk generasi millenial di Eropa sendiri.

Semua orang berkeliling dengan sepeda, yang murah untuk disewakan (10 dollar AS per hari) atau beberapa hotel menawarkannya secara gratis. Hotel Hip juga terjangkau, seperti Hotel Not Hotel yang bergaya, dengan harga mulai dari 75 dollar AS semalam.

3. Kepulauan Yunani

Kepulauan Yunani, termasuk Santorini, Mykonos, Corfu, dan Naxos, memikat dengan pantai cemerlang, perairan biru dan garis pantai yang dramatis. Sementara hotel menawarkan harga tinggi saat high season, Anda selalu dapat menemukan penawaran hebat di Airbnb. Menyewa dua kamar tidur dengan kolam pribadi di tebing yang menghadap ke laut, yang dapat menampung lima tamu seharga 462 dollar AS per malam.

4. Kota Meksiko, Meksiko

Penuh dengan seni, museum, sejarah, situs arkeologi dan arsitektur yang hebat, Mexico adalah favorit bagi generasi millenial yang dapat menemukan makanan murah, hotel, dan kegiatan di metropolis kosmopolitan. Ada banyak ruang publik yang berfungsi sebagai tempat wisata, seperti ruang hijau kota Parque Mexico yang dikelilingi oleh bangunan Art Deco dan Palacio de Bellas Artes, sebuah bangunan Art Nouveau yang ikonik.

5. Maladewa

Maladewa memang tidak murah (kamar di resor mewah biasanya 700 dollar AS atau lebih) tetapi ini adalah salah satu tempat terindah di planet ini. Pemandangan tropis pulau-pulau yang bisa ditempuh sekitar satu setengah jam penerbangan dari Sri Lanka.

Maladewa memiliki pantai pasir putih yang sepi, perairan dangkal yang jernih dan, yang membuatnya populer bagi wisatawan kaya: resor bintang lima dengan bungalow mengapung pribadi. Resor berada di pulau mereka sendiriyang memiliki lebih dari 80 kamar.

6. Algarve, Portugal

Perjalanan tiga jam dengan kereta dari Lisbon, Algarve adalah kota pantai dengan 150 pantai yang indah, seperti Gua Benagil yakni permata tersembunyi dengan pantai emas yang sering dokunjungi oleh backpacker, dan Praia de Amoreira, magnet bagi peselancar.

Seluruh pantai berbatu ini dipenuhi dengan gua-gua laut dan tebing-tebing batu merah berdiri di atas perairan pirus, dan Algarve di sepanjang pantai tengah dipenuhi dengan vila, hotel, bar dan restoran.

7. Marrakech, Maroko

Sebuah kota dengan rasa abad pertengahan yang akan membawa kembali ke Kerajaan Berber, Marrakech memukau pengunjung dengan deretan warna, tekstil, taman, suara serta banyak hal unik lain. Kota ini terkenal akan labirin gang-gangnya di souk (pasar) dan bazaar selalu ada siang dan malam.

Pengunjung dapat menemukan barang-barang murah di sini, dari perhiasan hingga pernak pernik. Selain itu, pengunjung juga dapat menginap di riad (rumah tradisional Maroko dengan taman atau halaman interior) dengan biaya 35 dollar AS per kamar semalam.

8. Positano, Italia

Pantai Amalfi adalah salah satu tujuan paling romantis di Italia, di mana desa-desa di sisi tebing dengan bangunan berwarna-warni memeluk garis pantai yang menjulang tinggi. Di Positano, salah satu kota desa paling terkenal di sini, pengunjung dapat menaiki perahu untuk melihat pemandangan pantai yang menakjubkan, makan makanan laut yang lezat dan bersantai di pantai yang berkerikil.

Positano juga terkenal untuk hiking trails yang memiliki pemandangan tebing indah.

9. Cappadocia, Turki

"Cappadocia seperti pemandangan dari negarei dongeng," menurut pendiri Earth Andy McCune, sementara banyak pula pelancong yang mengatakan itu seperti tidak ada tempt indah lain di planet ini.

Kota kuno yang aneh ini memiliki daya tarik geologis, dengan bukit-bukit yang luas, batu-batu besar yang menjulang dan tempat-tempat yang memotong gua, hotel dan gereja, membentuk topografi yang unik. Kegiatan No. 1 di sini adalah menaiki balon udara dan melihat pemadangan dari atas sana.

10. Bali, Indonesia

Salah satu tempat yang dicintai pelancong terutama untuk para backpacker. Bali menawarkan berbagai hal mulai dari wisata hutan dan pantai yang murah. Pengunjung dapat menyewa vila seharga 20 dollar AS per orang semalam dan mengunjungi tempat-tempat terkenal seperti Hutan Monyet Ubud, berselancar di Uluwatu, dan makan makanan jalanan, seperti sate ayam dengan anggaran yang murah.

Bali juga merupakan tujuan holistik, dimana orang-orang datang dari seluruh dunia untuk menemui tabib, sekedar yoga untuk memulihkan kesehatan mereka dan mengunjungi kuil-kuil.



Close Ads X