Anak Muda Juga Perlu Asuransi Kesehatan, Inilah Alasannya

Kompas.com - 29/07/2018, 12:30 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan

Pemahaman tentang asuransi kesehatan kerapkali disalahartikan oleh anak muda. Hampir sebagian besar dari mereka menganggap asuransi kesehatan tidak penting dimiliki karena mereka masih sehat bugar dan sedang berada dalam masa-masa produktif untuk meraih cita-cita dan meniti karir.

Padahal ketika sudah mulai bekerja, anak muda justru harus menomorsatukan kesehatan karena ketika sudah jatuh sakit, aktivitas yang menghasilkan uang pasti akan terganggu.
Sebenarnya ada banyak alasan yang membuat anak muda harus memiliki asuransi kesehatan terbaik, terutama bagi Anda yang sudah memulai tahun-tahun pertama bekerja.

(Baca: Inilah Alasan Anak Muda Juga Butuh Asuransi Kesehatan Terbaik)

Yuk, menyimak bersama paparan dari situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id berikut ini:

1. Peluang diterima lebih besar

Ketika Anda masih muda dan sehat, peluang untuk diterima lebih besar dibanding yang sudah berusia lanjut. Kenapa demikian? Karena semakin banyak penyakit yang Anda derita, baik itu penyakit turunan hingga penyakit kritis, maka semakin kecil kemungkinan pengajuan kamu diterima oleh pihak perusahaan asuransi kesehatan terbaik.

Berhubung masih muda, tidak banyak penyakit yang Anda derita sehingga Anda pasti bisa dengan cepat lolos alias diterima dengan mudah pengajuan asuransinya.

2. Premi yang ditawarkan lebih murah

Beda usia, maka berbeda pula premi yang akan ditawarkan. Biasanya pihak asuransi kesehatan akan membagi dalam beberapa kategori usia, yakni di bawah 20 tahun, 20-35 tahun, 35-45 tahun, dan di atas 45 tahun. Masing-masing kategori ini memiliki perbedaan angka premi yang cukup lumayan.

Misalkan saja saat ini Anda berusia 25 tahun, premi yang harus kamu bayarkan hanya sekitar Rp 300 ribu, tapi jika Anda menunda-nunda untuk membeli asuransi kesehatan terbaik hingga usia 35 tahun, maka premi yang dibayarkan bisa mencapai Rp 700 ribu.  Perlu kamu ketahui kalau selama masa kontrak, jumlah premi yang dibayarkan tetap sama hingga pembayaran terakhir.

3. Tidak perlu merepotkan keluarga

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X