Sekali Posting di Instagram, Para Seleb Ini Kantongi Duit di Atas Rp 10 Miliar

Kompas.com - 02/08/2018, 07:20 WIB
Kylie Jenner Entertaiment TonightKylie Jenner

JAKARTA, KOMPAS.com - Instagram menjadi platform yang biasa digunakan untuk membagi aktivitas sehar-hari dalam bentuk foto.

Kini, platform media sosial di bawah naungan Facebook ini bahkan sering digunakan untuk ajang promosi berbagai produk. Tentu dengan membayar berbagai selebriti berpengaruh untuk menggaet pelanggan sasaran produk tersebut atau biasa disebut influencer.

Instagram dapat menjadi platform favorit untuk para influencer atau bahkan produsen memasarkan suatu produk. Banyak influencer yang menjadikan Instagram sebagai flatform bisnis mereka, dan mendapat banyak keuntungan dari sana.

Salah satu agensi pemasaran untuk para Influencer Mediakix mengatakan, pasar influencer di Instagram bernilai 1 miliar dolar AS dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Bahkan diprediksi meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 2019.

"Platform pemasaran influencer yang tumbuh paling cepat adalah Instagram, Instagram Stories, Facebook, dan YouTube," ujar Kepala Memasaran Mediakix Jeremy Shih seperti dilansir CNBC.

Dilansir dari CNBC, tahun 2018 menurut Instagram Rich List oleh Hopper HQ yakni sebuah platform penjadwalan unggah otomatis Instagram bahwa Kylie Jenner menjadi orang dengan bayaran sponsor termahal untuk mengiklankan satu produk di instagram pribadinya.

Sekali unggah, Kylie bisa mengantongi hingga 1 juta dolar AS. Kemudian, disusul urutan kedua oleh Selena Gomez dengan 800.000 dolar AS dan ketiga yakni Christiano Ronaldo yang dibandrol 750.000 dolar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang dapat melihat atau menanggapi promosi yang dilakukan seorang influencer, walaupun mereka kurang mengenal sosoknya,” kata co-founder Hopper HQ Mike Bandar kepada CNBC Make It, dikutip Rabu (2/8/2018).

"Kami pikir akan menarik untuk mengeksplorasi cara kerja channel pemasaran Instagram ini, melihat pertumbuhan industri dan menginspirasi mereka yang ingin menjadi influencer,” dia menambahkan.

Pada bulan Juli, Kylie menjadi orang termuda dalam daftar Wanita Terkaya di Amerika Serikat yang dikeluarkan oleh Forbes. Kekayaan bersihnya sekitar 900 juta dolar AS berkat popularitas Kylie Cosmetics yang dipromosikan secara masif di media sosial. Meski begitu, Bandar mengakui bahwa harga 1 juta dolar AS untuk satu unggahan dinilai sangat fantastis.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.