Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Ingin AP II Kelola Bandara Fatmawati Bengkulu

Kompas.com - 04/08/2018, 18:17 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Laksono Hari Wiwoho

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ingin Bandara Fatmawati Soekarno ditingkatkan fasilitasnya. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu.

Budi menuturkan, saat ini pengelolaan bandara tersebut masih dikelola Kementerian Perhubungan.

"Saya ingin Angkasa Pura II bisa ikut mengelola bandara ini," ujar Budi saat meninjau Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Sabtu (4/8/2018).

Budi menambahkan, bandara merupakan alat transportasi yang strategis untuk kawasan Bengkulu. Sebab, wilayah tersebut berkontur perbukitan.

Menurut Budi, dengan peningkatan fasilitas bandara diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Bengkulu. Sebab, menurut dia, Bengkulu punya potensi pariwisata yang menjanjikan.

"Bandara akan kita buat cantik agar wisatawan senang datang ke Bengkulu. Pariwisata di Bengkulu akan lebih bergairah kalau ada konektivitas transportasi," kata Budi.

Dalam kunjungan ini, Budi menyempatkan diri mengecek fasilitas di bandara yang memiliki landas pacu seluas 2.470 meter x 150 meter persegi itu. Selain itu, dia juga sempat berdialog dengan para penumpang bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com