MUFG Bank Resmi Genggam 40 Persen Saham Danamon

Kompas.com - 04/08/2018, 20:03 WIB
Bank Danamon TRIBUNNEWS/HERUDINBank Danamon

JAKARTA, KOMPAS.com - MUFG Bank Ltd resmi menggenggam 40 persen saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Berdasarkan keterangan tertulis Danamon, MUFG mengakuisisi (secara langsung atau tidak langsung) saham tambahan sebesar 20,1 persen dari AFI dan entitas terafiliasi lainnya. Hal ini merupakan bagian dari Tahap 2 atas rencana transaksi yang diajukan sesuai dengan pengumuman MUFG Bank pada tanggal 26 Desember 2017.

Tambahan 20,1 persen saham dalam Bank Danamon dibeli berdasarkan hasil penilaian atas Bank Danamon dengan harga Rp 8.921 per saham. Nilai ini didasarkan atas nilai buku Kuartal II 2018 sebesar 2,0X Price to Book ratio dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu.

MUFG Bank sekarang telah menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 40 persen. Adapun AFI tetap menjadi pemegang saham pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 33,8 persen di Bank Danamon.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X