Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekrutmen Karyawan Baru, Pertamina Tegaskan Semua Proses Gratis

Kompas.com - 07/08/2018, 07:35 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina (Persero) membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan baru perguruan tinggi dan tenaga kerja berpengalaman dengan kompetensi tinggi untuk bergabung melalui rekrutmen Bimbingan Profesi Sarjana ( BPS) dan Experience Hired. Lowongan ini mulai dibuka dari 6 Agustus hingga 18 Agustus 2018.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, rekrutmen dibuka karena adanya kebutuhan pekerja yang sangat dinamis seiring dengan proyek-proyek yang terus dilakukan, serta adanya beberapa pekerja yang pensiun secara alamiah.

Pertamina membuka kesempatan bagi para lulusan sarjana serta profesional berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang Project Management, Research & Development, Engineer, HSE, dan Finance dengan latar belakang pendidikan tidak terbatas pada Teknik, tetapi juga di bidang Manajemen, Hukum serta Akuntansi.

"Dengan persyaratan yang kami tetapkan, diharapkan Pertamina mendapatkan calon pekerja high talent baik dari sisi teknikal maupun soft skill-nya," ujar Adiatma dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/9/2018).

Baca juga: Setelah Blok Rokan, Pertamina Incar Blok Corridor

Adiatma menambahkan, bagi masyarakat yang tertarik proses rekrutmen dibuka secara online dengan mengakses www.pertamina.com  atau https://recruitment.pertamina.com

Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya. Pertamina mengimbau kepada pendaftar untuk berhati-hati pada modus penipuan yang memanfaatkan pembukaan pengumuman rekrutmen Pertamina.

Menurut Adiatma, dengan pendaftaran online, diharapkan proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, serta mengikuti tes secara online.

"Kami berharap kandidat yang lolos adalah pelamar yang telah melalui proses penyaringan dan kompetisi yang ketat,” kata Adiatma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com