Gempa Lombok Tak Pengaruhi Persiapan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali

Kompas.com - 07/08/2018, 11:27 WIB
Kepala task force IMF-WB annual meeting 2018 Bank Indonesia (BI)  Peter Jacobs Dok BIKepala task force IMF-WB annual meeting 2018 Bank Indonesia (BI) Peter Jacobs

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasiona (IMF) dan Bank Dunia dipastikan tak terganggu imbas dari gempa yang mengguncang Bali dan Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam.

Kepala Unit Kerja Pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 Peter Jacobs menyatakan, persiapan tim panitia tidak terganggu sebab pusat gempa ada di Lombok, bukan Bali yang notabenenya sebagai pusat lokasi pertemuan tersebut.

"Sementara tidak ada dampak apa-apa karena gempa bumi terjadi di Lombok. Bali memang terasa gempa tapi tidak terjadi kerusakan berarti. Jadi, persiapan annual meeting tetap sesuai rencana," kata Peter saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Peter menambahkan, baik pihak IMF maupun Bank Dunia juga masih tetap sesuai rencana. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan mereka untuk memberikan update terbaru terkait kondisi di Bali.

Baca juga: IMF World Bank Annual Meeting Tetap Akan Digelar di Bali

"Mereka tergantung info dr kita. Jadi kami masih monitor dengan harapan tidak ada gempa lanjutan yang berdampak pada Bali," imbuh dia.

Seperti diberitakan, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran pertemuan tahuan IMF-Bank Dunia pada Oktober 2018 mendatang.

Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X