Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Terbitkan Obligasi, Bank Mandiri Incar Dana Rp 3 Triliun

Kompas.com - 08/08/2018, 16:21 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap III 2018 dengan target indikatif total Rp 3 Triliun.

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, penerbitan obligasi ini bertujuan untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan.

"Dalam penerbitan ini, perseroan telah menunjuk enam perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas," ujar Darmawan ketika memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Rencananya, obligasi bertenor 5 tahun dengan kisaran kupon 7,75 persen hingga 8,5 persen ini akan diterbitkan pada kuartal III 2018.

Baca juga: JP Morgan Naikkan Rekomendasi Obligasi Indonesia ke Overweight

"PUB I Tahap III Tahun 2018 ini adalah bagian dari PUB I Bank Mandiri dengan total size sebesar Rp 14 Triliun.

Pada tahun 2016 dan 2017, perseroan telah menerbitkan Obligasi sebesar total Rp 11 Triliun yang terbagi dalam 2 tahap," lanjut dia.

Pada PUB I Tahap I Tahun 2016 perseroan menerbitkan Obligasi Rp 5 Triliun dan pada PUB I Tahap II Tahun 2017 sebesar Rp 6 Triliun.

Rencananya, Penawaran Awal PUB I Tahap III ini akan dimulai pada 8 hingga 24 Agustus 2018, dengan Penawaran Umum diperkirakan pada 14 hingga 17 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com