Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusuf Mansur Beli 5 Persen Saham Tempo.co

Kompas.com - 08/08/2018, 16:59 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Veritra Sentosa Internasional atau yang lebih dikenal dengan PayTren milik Yusuf Mansur menanamkan investasi pada PT Info Media Digital atau Tempo.co senilai Rp 27,3 miliar.

Dari investasi tersebut, PayTren memiliki 152.881 lembar saham atau setara dengan 5 persen saham Tempo.co.

Terkait pembelian saham Tempo.co tersebut, Yusuf mengaku bersyukur. Menurut dia, ini menjadi momentum masyarakat memiliki saham perusahaan media tersebut.

"PayTren semangat membawa dirinya dan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut serta memiliki Tempo. Enggak ditawarin aja, kita harus nanya. Bisa enggak ikut memiliki? Apalagi ditawarin dan atau memang bisa dibeli. Ya bismillah," ujar Yusuf Mansur dalam keterangan resminya.

Penandatanganan kerjasama investasi dilaksanakan tepat bersamaan dengan acara Seminar Perkembangan Financial Technologi (Fintech) Indonesia tentang transformasi digital sektor finansial, Rabu (8/8/2018) di Gedung Tempo.

“Satu media besar seperti Tempo merupakan kesempatan besar bagi sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut memiliki, bukan sekedar menikmati sajian beritanya," tambah Yusuf.

Yusuf menuturkan, lerja sama investasi antara PayTren dengan Tempo.co disepakati dengan itikad baik dan secara jujur. Proses investasi pun sepenuhnya mematuhi prinsip-prinsip independensi media serta tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dan/atau Etika Bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com