PNM Bersiap Jajal Fintech - Kompas.com

PNM Bersiap Jajal Fintech

Kompas.com - 09/08/2018, 09:06 WIB
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Direktur Utama PNM Arief Mulyadi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM) bersiap untuk menjajaki financial technology ( fintech) dalam proses pinjam meminjam.  Saat ini PNM baru  mengarahkan nasabahnya untuk memanfaatkan teknologi digital dalam mengelola usahanya.

"Kami ke arah sana (fintech) setelah melihat perkembangan, setelah tiga atau empat tahun baru kami arahkan ke digital," ujar Direktur Utama PNM Arief Mulyadi di Bantul, Yogyakarta, Rabu (8/8/2018).

Penerapan teknologi yang dimaksud salah satunya menggunakan mobile banking untuk bertransaksi. Jadi nasabah tak perlu membawa uang banyak ke bank. Namun, sementara ini, PNM masih akan fokus untuk memastikan bahwa dana yang diberikan tepat guna.

Dalam waktu dekat, PNM akan mencoba fintech untuk peer-to-peer lending. "Kita menyesuaikan saja. Tahun ini kita mulai ke arah situ dan membangun," kata Arief.

Baca juga: BI: Fintech Dorong Pembiayaan yang Tak Tersentuh Bank

Terutama untuk program Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang sudah memasuki tahun kedua dalam pemanfaatan teknologi. Meski begitu, Arief memastikan intensitas tatap muka yang rutin dilakukan tak akan tergerus meski mulai menjajal digital.

"Jadi pelan-pelan kami akan arahkan ke situ. Kalau mereka tidak disiapkan, mereka akan ketinggalan," kata Arief.


Komentar
Close Ads X