Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Fasilitas Transportasi Darat di Lombok Tak Ada yang Rusak Parah

Kompas.com - 09/08/2018, 19:40 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi memastikan bahwa tidak ada fasiltas transportasi darat yang mengalami kerusakan parah imbas gempa susulan di Lombok, Kamis (9/8/2018).

Segala sarana dan pra-sarana di Lombok maupun wilayah NTB lainnya dipastikan Budi dalam kondisi baik.

“Kondisi sarana prasarana kami yang di lokasi kejadian sejauh ini masih aman, tidak ada kerusakan fatal yang terjadi. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan satuan pelayanan (satpel) yang ada di Lombok,” kata Budi dalam pernyataan resminya.

Hanya saja, lanjut Budi, Terminal Mandalika sedikit mengalami kerusakan berupa plafon yang runtuh di ruang pemadu moda. Kondisi itu memperparah kerusakan sebelumnya akibat gempa pada Minggu silam.

“Saya harapkan semuanya masih terkendali, aman, dan tidak terdampak oleh gempa ini,” ujar Budi.

Budi juga memastikan kondisi terminal lainnya dan Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB/ Jembatan Timbang), serta dermaga penyeberangan di NTB dalam kondisi utuh dan aman.

“Dimohon masyarakat untuk tetap tenang. Semua fasilitas transportasi darat saat ini kami pastikan tetap beroperasi normal,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo kembali mengguncang NTB pada Kamis siang, tepatnya pukul 12.25 WIB yang berpusat di Sumbawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com