Gubernur BI Perry Warjiyo Jadi Ketua Umum ISEI 2018-2021

Kompas.com - 10/08/2018, 07:31 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memberikan sambutan dalam Sarasehan Rangkaian Rakornas TPID 2018 di Gedung BI, Rabu (25/7/2018). Kompas.com/Mutia FauziaGubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat memberikan sambutan dalam Sarasehan Rangkaian Rakornas TPID 2018 di Gedung BI, Rabu (25/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2018-2021.

Perry menggantikan posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum ISEI sejak Maret 2018.

"Gubernur BI, Perry Warjiyo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum ISEI Periode 2018 sampai 2021 dalam Kongres ISEI 2018 yang dilaksanakan 9 Agustus 2018 di Bandung," tulis BI dalam akun Twitternya @bank_indonesia.

Lebih lanjut BI menuliskan bahwa Perry menyampaikan apresiasi pada Bambang Brodjonegoro yang telah memimpin ISEI sebelumnya.

Dia pun berjanji bakal memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia.

"Selain itu, Perry juga akan membawa ISEI untuk terus berkontribusi secara aktif meningkatkan produktivitas ekonomi," kata BI.

Terpilihnya Perry sebagai Ketua Umum ISEI yang baru pun diharapkan beberapa pihak bisa mengatasi permasalahan ekonomi Indonesia saat ini.

Direktur Eksekutif Institute of Development for Economics and Finance Enny Sri Hartati pun berharap agar Perry bisa memberikan rekomendasi konstruktif untuk perekonomian dalam negeri.

"Persoalan utama kita ini masalah ekomoni jadi diharapkan bisa memberikan rekomendasi konstrukstif. Kemudian jangan sampai ISEI-nya jadi followers," ujar Enny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.