Darmin: Pasar Sambut Positif 2 Pasang Capres dan Cawapres - Kompas.com

Darmin: Pasar Sambut Positif 2 Pasang Capres dan Cawapres

Kompas.com - 10/08/2018, 15:19 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin NasutionKOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

JAKARTA, KOMPAS com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melihat nama-nama Capres-Cawapres 2019 bisa diterima pasar dengan baik. Dengan demikian, maka wait and see akan berkurang.

"Mestinya sih baik-baik saja, karena kan pasangannya enggak ada yang membuat khawatir. Harusnya dampaknya bagus," ujar Darmin, Jumat (10/8/2018).  

Dia pun menyebut, dengan wait and see yang berkurang ini, pemerintah bakal lanjutkan rencana yang telah dirumuskan untuk mendorong perekonomian selain pembangunan infrastruktur.

Di antaranya adalah untuk menjaga stabilisasi dari gonjang-ganjing ekonomi global dengan mendorong ekspor dan mengurangi impor.

Baca juga: Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Bagaimana Sentimen Pasar?

"Saya kira orang percaya saja, tidak ada yang aneh kan. Kalau ada yang aneh, orang mulai ambil langkah yang tidak positif," lanjutnya. (Ghina Ghaliya Quddus)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Menko Darmin: Pasar respon baik dua pasang capres dan cawapres 2019


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Sumber
Komentar
Close Ads X