Cerita Dirut MRT Singapura Naik Kereta ke Kantor...

Kompas.com - 16/08/2018, 07:00 WIB
MRT SingapuraShutterstock MRT Singapura

SINGAPURA, KOMPAS.com - Direktur Utama MRT Singapura (SMRT) yang baru, Neo Kian Hong menegaskan prioritasnya untuk terus menyedikan layanan kereta yang andal dan menciptakan budaya perbaikan layanan berkelanjutan.

Salah satunya adalah dengan menumpang kereta MRT dari rumah ke kantornya.

Dikutip dari Today Online, Rabu (15/8/2018), Neo mengatakan bahwa dirinya baru saja pindah rumah ke kawasan Bishan dan naik kereta ke kantor.

Berbincang dengan awak media untuk pertama kalinya sejak diangkat sebagai Dirut SMRT, Neo mengungkapkan bahwa dirinya pindah rumah karena pekerjaannya.

Diketahui Neo menyewa sebuah unit apartemen di kawasan pemukiman Shunfu, yang berjarak 10 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Bishan.

Neo pun dikabarkan menjual mobil miliknya saat menjabat sebagai sekretaris permanen di bidang pengembangan pertahanan di Kementerian Pertahanan Singapura. Ia pun tak berminat membeli mobil baru hingga akhirnya menjabat sebagai Dirut SMRT.

"Saya rasa akan lebih bermanfaat bagi saya jika saya naik kereta untuk memahami permasalahan. Saya bisa bekerja sambil bepergian (ke kantor dan sebaliknya)," kata Neo di Kantor Pusat SMRT di North Bridge Road, Singapura.

Ketika ditanya soal prioritas kerjanya, Neo mengatakan keandalan layanan kereta MRT adalah syarat utama.

Selain itu, menciptakan keandalan layanan melalui pemeliharaan, staf, dan injeksi sumber daya juga menjadi syarat penting. Neo pun menyatakan segala prioritas itu akan membantuk SMRT kembali memperoleh kepercayaan publik.

Kecelakaan tabrakan dua kereta di dekat Joo Koon pada November 2017 lalu dan banjir di terowongan kereta antara stasiun MRT Bishan dan Braddell pada Oktober 2017 silam menyebabkan keresahan banyak penumpang.

Neo menuturkan, ia ingin mengembangkan budaya kerja di mana para kayawan secara terus-menerus memperbaiki praktik kerja yang dilakukan saat ini.

 




Close Ads X