Kompas.com - 16/08/2018, 12:39 WIB
Ilustrasi: Layanan BCA KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOIlustrasi: Layanan BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakusisi bank kecil semakin serius.

Mengutip Kontan.co.id, Kamis (16/8/2018), bank milik Grup Djarum itu sudah menemui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana akusisi ini.

Heru Kristiyana Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK bilang, rencana BCA untuk mengakusisi bank kecil dalam proses. "Segera ini sedang dinilai bank kecil yang jadi target," kata Heru setelah konferensi pers, Rabu (15/8/2018).

Menurut OJK, BCA berencana mengambil beberapa bank kecil. Terkait siapa bank kecil yang menjadi target akusisi BCA, Heru minta langsung bertanya ke direksi BCA.

Intinya BCA sudah datang ke OJK dan berencana mengambil beberapa bank. OJK juga mengatakan seiring dengan proses konsolidasi bank, regulator ingin agar jumlah bank di Indonesia semakin berkurang. Ke depan, OJK ingin kelompok BUKU I dan II meakukan konsolidasi. (Galvan Yudistira)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Siap mengakuisisi bank kecil, BCA menemui OJK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.