Instruksi Dirut AP II buat Bandara SMB II Palembang di Luar Persiapan Asian Games

Kompas.com - 16/08/2018, 21:40 WIB
Dirut Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin (tengah) menunjuk sejumlah papan petunjuk yang perlu perbaikan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8/2018) KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIDirut Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin (tengah) menunjuk sejumlah papan petunjuk yang perlu perbaikan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8/2018)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Selain hal-hal yang berkaitan dengan persiapan Asian Games 2018, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menginstruksikan pula beberapa hal kepada pihak Bandara Sultan Muhammad Badaruddin II (SMB II), saat kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/8/2018).

“Kalau persiapan Asian Games, teman-teman di sini (SMB II) sudah sangat baik menyelesaikannya. Ibaratnya instruksi mandatory sudah terpenuhi. Nah, sekarang saya mau menginstruksikan hal-hal yang berkaitan dengan operasi non-mandatory,” ujar Awaluddin pada Kompas.com.

Di luar persiapan Asian Games 2018, Awaluddin meminta pihak bandara untuk mengoptimalkan ruang dan sentuhan estetika di gedung terminal.

“Bandara ini dibangun pada 2005. Usianya sudah lebih dari 10 tahun, (maka dari itu) memang perlu direvitalisasi,” kata Awaluddin.

Baca juga: Orang Terkaya di Indonesia Ternyata Ikut Berlaga di Asian Games

Sepengamatan Kompas.com, Awaluddin sempat mengomentari papan sign digital sebagai sarana informasi di gedung terminal. Dari kejauhan, papan itu memang tak terlihat. Padahal, kata Awaluddin, seharusnya tidak demikian.

“Yang namanya papan sign harus eye-catchy biar pengunjung yang baca nyaman. Jadi harus terang, dan mudah dilihat (jadi pusat perhatian),” ujarnya.

Pada dasarnya, kata dia, instruksi darinya merupakan bagian dari layanan untuk pengunjung. Terlebih lagi, ada target pengunjung dalam tahun ini yang sedemikian besar.

“Semoga dengan service yang memuaskan, target menuju 4,5 juta pengunjung tembus,” harap Awaluddin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X