Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelindo 1 Gelar Upacara HUT RI di Pulau Terluar Indonesia

Kompas.com - 17/08/2018, 16:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Perum LKBN ANTARA dan Persero Batam menggelar beragam rangkaian kegiatan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepulauan tersebut merupakan salah satu gugus pulau terluar RI.

Adapun rangkaian program kegiatan antara lain upacara HUT RI,  pengobatan gratis, penyambungan instalasi air bersih untuk pemukiman warga, pembagian sembako gratis, pemberian bantuan bedah rumah, pemberian beasiswa berprestasi serta perbaikan sekolah.

“Pelaksanaan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 ini adalah wujud komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Untuk itu tahun ini kita  melaksanakannya di daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil), di Kepulauan Natuna, kata Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana dalam pernyataannya, Jumat (17/8/2018).

Rangkaian kegiatan HUT RI ini dimulai pada tanggal 16 Agustus 2018 yang diawali dengan kegiatan Gerak Jalan yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Natuna, pembukaan pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna, pemberian sembako gratis untuk masyarakat dan TNI, dengan rincian 1.000 paket untuk masyarakat di Pulau Subi, 1.000 paket untuk masyarakat Pulau Laut, 400 paket untuk masyarakat Natuna, dan 100 paket untuk TNI serta penyambungan pipa instalasi air bersih ke pemukiman penduduk di Desa Cerug, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Selanjutnya, pada hari ini tanggal 17 Agustus 2018 dilaksanakan upacara HUT RI di lapangan Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan  sembako, penyerahan simbolis hewan qurban, penyerahan simbolis beasiswa kepada 73 orang siswa-siswi berprestasi, pemberian simbolis bantuan bedah rumah, simbolis bantuan air bersih di dua titik yaitu Bunguran dan Pulau Laut, simbolis pemberian bantuan rambu laut dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulai Sabi.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai jembatan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia. Banyak program yang dipersembahkan oleh Kementerian BUMN untuk membantu beban rakyat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com