KILAS EKONOMI

Mendes PDTT Buka Pameran Foto Desa 2018 di Pantai Panjang

Kompas.com - 17/08/2018, 21:50 WIB
Pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Dok. Humas KemendesPameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi

BENGKULU,  KOMPAS.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membuka pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018).

Pameran foto yang digelar merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan merupakan satu rangkaian dari penyelenggaraan lomba foto yang telah dilaksanakan oleh Kemendes PDTT.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi pada Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemendes PDTT Arief Roesadi mengatakan, sejak 3 Juli hingga 3 Agustus 2018 lomba foto itu digelar.

Pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.Dok. Humas Kemendes Pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

 

"Hasilnya sudah diumumkan, sekarang kita pamerkan karya fotonya mulai 16 hingga 18 Agustus. Dalam kegiatan pameran ini juga kita akan diberikan penganugerahan hadiah kepada para pemenangnya yang rencananya akan diserahkan oleh Pak Menteri," katanya dalam pernyataan tertulis, Jumat.

Menurut Arif, lomba foto desa yang bertema Pejuang Desa yang telah dilaksanakan terdiri dari 3 kategori yakni kategori umum, pendamping desa, dan jurnalis. Hingga batas waktu yang ditetapkan, terdapat 5.207 foto yang dikirimkan oleh 1.621 fotografer.

"Dalam pameran ini, kami tampilkan foto-foto yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori. Juga 10 nominasi foto terbaik di masing-masing kategori, sehingga semuanya total berjumlah 39 foto," ujar dia.

Pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.Dok. Humas Kemendes Pameran foto karya pemenang Lomba Foto Desa 2018 di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (17/8/2018) yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Pameran foto ini digelar untuk mempublikasikan hasil lomba yang secara keseluruhan telah menggambarkan geliat pembangunan desa dengan digelontorkannya dana desa selama hampir empat tahun ini.

"Kami berharap foto-foto ini akan dapat dilihat oleh khalayak ramai. Tamu dari berbagai desa atau daerah yang berkunjung ke wisata Pantai Panjang Bengkulu ini bisa jadi terinspirasi, dengan adanya foto-foto ini untuk turut berlomba-lomba mempublikasikan kemajuan desanya masing-masing," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.