Kalahkan Jeff Bezos, Ini Keluarga Terkaya di Dunia

Kompas.com - 17/08/2018, 23:21 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue OriginBlue Origin Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin


NEW YORK, KOMPAS.com — Pendiri Amazon, Jeff Bezos, belum lama ini disorot lantaran menjadi orang terkaya di dunia sepanjang masa dengan total kekayaan mencapai 100 miliar dollar AS.

Dikutip dari Forbes, pada Kamis (16/8/2018) waktu setempat, kekayaan Bezos naik hingga hampir mencapai 156 miliar dollar AS. Ini berkat harga saham Amazon yang meroket dan bergesernya preferensi belanja masyarakat ke pola belanja online.

Akan tetapi, ternyata ada keluarga yang lebih kaya ketimbang Bezos. Para ahli waris pendiri jaringan ritel AS Walmart, Sam Walton, dipandang masih lebih kaya, salah satunya lantaran menanjaknya saham Walmart pascarilis kinerja keuangan.

Tujuh anggota keluarga Walton memiliki kekayaan mencapai sekitar 174 miliar dollar AS. Angka tersebut tentu lebih tinggi dibandingkan kekayaan Bezos.

Ini pun sebuah fakta yang menarik, melihat Bezos memperoleh kekayaan dari tren belanja online, sementara keluarga Walton meraup kekayaan dari masih populernya bisnis ritel yang lebih konvensional.

Di era e-commerce yang kini tengah marak, Walmart masih mencatatkan kinerja keuangan yang mampu membuat investor Wall Street puas. Pada Kamis waktu setempat, saham Walmart melonjak hampir 10 persen dan membuat kekayaan keluarga Walton bertambah sekitar 13 miliar dollar AS.

Kondisi tersebut juga membuat putri tunggal Sam Walton, Alice Walton, menjadi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 46 miliar dollar AS. Walton menggeser posisi pewaris L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers.

Dalam pengumuman kinerja keuangannya, Walmart memfokuskan perhatian pada ekspansi katalog online. Jika kinerja keuangan dan bisnis Walmart terus cemerlang, tak tertutup kemungkinan keluarga Walton akan menjadi keluarga terkaya di dunia sepanjang masa dengan total kekayaan mencapai 200 miliar dollar AS.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X