CIMB Niaga Syariah Kembangkan Aplikasi Pembayaran Zakat dan Wakaf

Kompas.com - 20/08/2018, 12:54 WIB
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara Kompas.com/Mutia FauziaDirektur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mengembangkan layanan berbasis digital melalui mobile app e-Salaam untuk membantu nasabah membayar zakat dan wakaf ke berbagai Lembaga Amil Zakat dan lembaga wakaf.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan e-Salaam juga akan dilengkapi dengan fitur lain berupa channel pendaftaran dan pembiayaan ibadah umrah.

"Kami ingin memfasilitasi beragam aspurasi nasabah, termasuk untuk menunaikan ibadah," ujar Pandji dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Pandji menjelaskan, nasabah pun dapat memanfaatkan layanan digital mobile banking dari induk usaha seperti Go Mobile, CIMB Clicks, Rekening Ponsel, dan BizChannel @CIMB.

Lusiana Saleh, Branchless Banking Business Developement Head menyatakan, dari 6 juta total nasabah CIMB Niaga, sebanyak 1,1 juta merupakan nasabah CIMB Niaga Syariah, dengan pengguna layanan digital dari CIMB Niaga Syariah sebesar 855.000 nasabah.

Sebagai informasi, per 30 Juni 2018 CIMB Niaga Syariah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 21,3 triliun, tumbuh 56,4 persen secara tahunan (yoy).

Total pembiayaan tersebut berkontribusi 11,4 persen terhadap total pembiayaan CIMB Niaga, naik 7,5 persen (yoy), dengan tingkat rasio pembiayaan bermasalah kotor (gross NPF) sebesar 0,98 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami banyak melalukan pembiayaan untuk mendukung pembangunan proyek infrastruktur pemerintah," ujar Pandji.

Adapun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh 59,6 persen (yoy) menjadi Rp 19,7 triliun pada Juni 2018.

Perolehan DPK ini memberikan kontribusi sebesar 10,4 persen terhadap keseluruhan DPK CIMB Niaga, naik dari 7,1 persen tahun lalu.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.