Jual SBR004, Investree Beri Promo Cashback 1 Persen

Kompas.com - 20/08/2018, 16:00 WIB
Chairman dan Co-Founder Investree, Adrian Gunadi di Plaza Sentral, Jakarta, Rabu (28/9/2016). Pramdia Arhando JuliantoChairman dan Co-Founder Investree, Adrian Gunadi di Plaza Sentral, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan fintech Investree merupakan salah satu mitra distribusi resmi penjualan surat berharga negara jenis Saving Bond Ritel SBR004 yang ditunjuk Kementerian Keuangan.

SBR004 merupakan Surat Berharga Negara (SBN) yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia sebagai alternatif investasi.

Investree memberikan penawaran menarik bagi calon investor yang akan membeli SBR004 dengan promo cashback 1 persen untuk setiap pembelian melalui portal Investree.

Adrian Gunadi, Co-Founder dan CEO Investree, mengatakan, pada penjualan SBR003 Mei lalu, Investree berhasil menjadi MiDis penjualan kategori nonbank yang memperoleh nilai penjualan tertinggi.

"Pada masa penjualan SBR004 ini, Investree menghadirkan Promo Cashback 1 persen hingga maksimal Rp 30 juta," ujar Adrian dalam keterangan tertulis, Senin (20/8/2018).

Adapun syarat dan ketentuannya antara lain pembelian SBR004 harus melalui portal Investree, cash back akan dikirimkan ke Cash-in-Hand Lender, minimal pembelian Rp 1 juta, dan batas maksimal jumlah pemesanan adalah Rp 3 miliar.

Selanjutnya, akan ada masa tunggu maksimal 15 hari sampai cashback muncul di akun Lender. Adrian mengatakan, promosi tersebut terbuka untuk semua Lender di Investree.

Adrian menyambut baik program pemerintah tersebut untuk mengajak masyarakat berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia yang menyeluruh.

Masa penawaran SBR004 mulai 20 Agustus hingga 13 September 2018 dengan tingkat kupon minimal 8,05 persen. Jenis kuponnya yakni kupon mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan jatuh tempo dan disesuaikan setiap tiga bulan dengan bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate. Kupon dibayarkan setiap tanggal 20 per bulannya.

Adrian mengatakan, dengan minimal pembelian Rp 1 juta, maka siapapun bisa berinvestasi.

Para Peminjam (Borrower) dan Pemberi Pinjaman (Lender) yang terdaftar di Investree akan mendapatkan akses untuk membeli SBR004 melalui Investree. Caranya, Borrower dapat mengunjungi www. investree.id/invest untuk mendaftar sebagai Lender.

Jika sudah terdaftar menjadi Lender, dapat langsung mendaftar sebagai Investor SBN di http://sbn.investree.id. Ada pun syarat untuk berinvestasi SBR004 di Investree adalah Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau Single Investor Identification (SID) (bisa melalui Investree), membuka Rekening Surat Berharga di bank kustodian (bisa melalui Investree), dan menginformasikan nomor rekening dana atau tabungan di bank.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X