Tahun Ini, BCA Targetkan Pertumbuhan KPR 12 Persen

Kompas.com - 21/08/2018, 10:11 WIB
Dari kiri ke kanan, Kepala Kantor Wilayah BCA Jabar Lanny Budiati, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan (KBP) Ryan Brasali, dan Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia M Simon saat memaparkan BCA Expo. Dok BCADari kiri ke kanan, Kepala Kantor Wilayah BCA Jabar Lanny Budiati, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan (KBP) Ryan Brasali, dan Executive Vice President Consumer Credit Business BCA Felicia M Simon saat memaparkan BCA Expo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Executive Vice President Consumer Credit Business BCA, Felicia M Simon mengatakan, BCA menargetkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah ( KPR) pada 2018 sebesar 10-12 persen.

"Sampai Juni 2018, outstanding di Rp 82 triliun. Akhir tahun lalu sebesar Rp 79 triliun, berarti (target) meningkat Rp 7 triliun-8 triliun," ujar Felicia seusai pemaparan BCA Expo di Kota Baru Parahyangan (KBP), Kabupaten Bandung Barat, Selasa (21/8/2018).

Felicia menjelaskan, target 10-12 persen ini, 90 persennya disumbang beberapa program yang diadakan. Salah satunya BCA Expo yang akan digelar 1-2 September 2018 di Kota Baru Parahyangan.

Dalam expo tersebut, pihaknya menargetkan transaksi KPR senilai Rp 250 miliar. Angka tersebut lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu sekitar Rp 200 miliar.

Baca juga: Siap Caplok Bank Kecil, BCA Sowan ke OJK

"Kami melayani semua segmen, rumah ratusan juga hingga Rp 10 miliar. Yang paling besar komposisinya sampai angka Rp 1,5 miliar-2 miliar," ungkapnya.

Kebutuhan orang membeli rumah, sambung Felicia, masih tinggi. Mereka menunggu momen tang tepat, uang muka, dan bunga yang bagus.

"Ini saatnya. Apalagi dengan kebijakan relaksasi BI, akan lebih mendorong kredit," ungkapnya.

Selama expo berlangsung, BCA memberikan bunga khusus yaitu 6,25 persen fix 3 tahun untuk pembelian, serta diskon asuransi jiwa 20 persen.

"Khusus untuk pembelian properti baru di KBP, kami berikan diskon provisi 1 persen dan diperkenankan DP mulai dari 5 persen," ucapnya.

Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan, Ryan Brasali mengatakan, rumah yang dipasarka tahun ini sebanyak 300-400 unit dengan harga Rp 900 juta-2 miliar.

"Lahan yang sudah dibangun baru 30 persen atau 450 hektar dari total area 1.250 hektar. September ini juga kami buka lapangan golf, dan akhir tahun mulai membangun theme park," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X