9 Kiat Mengelola Stres supaya Bisa "Move On" dalam Berkarier

Kompas.com - 21/08/2018, 11:13 WIB
Ilustrasi karier hobo_018Ilustrasi karier

NEW YORK, KOMPAS.com - Perihal karier, kadang bisa jadi rumit. Seseorang bisa merasa tersesat, berkonflik, terjebak atau tidak yakin tentang langkah selanjutnya mengenai karier ini.

Career Coach Sara Young Wang seperti dikutip dari Forbes, memberikan beberapa kiat dalam pengelolaan stres untuk membantu move on dalam karier Anda.

Berikut saran-saran tersebut:

1. Percayai intuisi Anda

Beberapa kali, mungkin seseorang tak pernah menyadari bahwa intuisi sedang berbisik mengenai sisinya. Ketika mendengarkan hal itu, akan ada argumen-argumen lain untuk meyakinkan atau meragukan hal yang dikatakan olehnya. Intuisi ini bisa berperan dalam keputusan untuk mengambil tawaran pekerjaan baru atau apa pun yang menjadi keinginanmu.

Sering kali manusia ingin melawan hal ini, tapi percayalah intuisi ini adalah bagian dari diri setiap manusia. Saran yang tepat adalah dengan mendengarkan diri sendiri melalui cara ini, percaya kepada intuisi. Setelah itu percaya dirilah dengan keputusan yang diambil.

2. Fokus pada tujuan, tetapi nikmati juga hari ini

Tumbuh semakin dewasa selalu dihadapkan bahwa semua kerja keras sekarang akan mendapat hasil dan akan bahagia di masa depan ketika bisa mencapai tujuan tersebut.

Tentu orang akan senang ketika telah sampai di titik keberhasilan masing-masing. Namun seringkali, ketika ketika sampai di titik tersebut ternyata tidak terasa sebaik pengharapan.

Kerja keras memang bagus untuk sesuatu yang diinginkan, tapi nikmati hidup yang saat ini dijalani juga perlu. Nikmati perjalanannya, nikmati hari ini dan buat pilihan yang mendukung kebahagiaan untuk sekarang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X